Search for collections on Universitas Bakrie Repository

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BERKELANJUTAN MENGGUNAKAN LAYANAN OJEK ONLINE DI MASA PANDEMI

Juwandira, Afif (2023) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BERKELANJUTAN MENGGUNAKAN LAYANAN OJEK ONLINE DI MASA PANDEMI. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of COVER]
Preview
Text (COVER)
00.Cover.pdf.pdf - Submitted Version

Download (222kB) | Preview
[thumbnail of BAB I - III] Text (BAB I - III)
01.BAB I - III.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (295kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02.BAB IV.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (404kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (49kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04.DAFTAR PUSTAKA.pdf.pdf - Submitted Version

Download (182kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05.Lampiran.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (352kB) | Request a copy

Abstract

Gojek merupakan suatu perusahaan yang beroperasi di bidang jasa pelayanan transportasi ojek online yang memiliki tujuan untuk menghubungkan penumpang dengan pengemudi ojek. Gojek menjadi salah satu layanan transportasi ojek online yang popular di Indonesia. Di tengah pertumbuhan industri layanan transportasi ojek online yang tinggi, perusahaan jasa transportasi ojek online berbasis aplikasi ini mengalami hantaman keras dengan adanya pandemi Covid-19. Penelitian ini mengadopsi konsep TAM (Technology Acceptance Model) dan UTAUT (Unified Theory of Acceptance and Use of Technology) yang menguji penerimaan pengguna untuk aplikasi yang berbasis teknologi dan agar konsep ini relevan dengan masa pandemi Covid-19 dengan menambahkan beberapa faktor. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor: harapan kinerja, kemudahan penggunaan aplikasi, pengaruh sosial, kondisi yang mendukung, manfaat ekonomi, persepsi kerentanan tubuh untuk tertular, dan ketakutan terhadap Covid-19 apakah memiliki pengaruh terhadap minat berkelanjutan menggunakan layanan ojek online di masa pandemi. Di dalam penelitian ini, data kuantitatif dikumpulkan melalui kuesioner online yang disebarkan dalam bentuk google form dan melibatkan 129 responden. Analisis data pada penelitian ini menggunakan software SmartPLS dengan metode Partial Least Square-Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat 2 dari 7 hipotesis penelitian yang diterima yaitu: pengaruh sosial terhadap minat berkelanjutan, dan manfaat ekonomi terhadap minat berkelanjutan. Sedangkan 5 hipotesis lainnya yaitu: harapan kinerja, kemudahan penggunaan aplikasi, kondisi yang mendukung, persepsi kerentanan tubuh untuk tertular, dan ketakutan terhadap Covid-19 terhadap minat berkelanjutan ini ditolak.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Gojek, Ojek Online, Minat Berkelanjutan, TAM (Technology Acceptance Model), UTAUT (Unified Theory of Acceptance and Use of Technology)
Subjects: Customer Satisfaction
Industrial & Manufacturing Engineering > Service Industry
Service Quality
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Program Studi Teknik Industri
Depositing User: Afif Juwandira
Date Deposited: 23 May 2023 08:56
Last Modified: 23 May 2023 08:56
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/7746

Actions (login required)

View Item View Item