FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI YANG MELAKUKAN PEKERJAAN BEBAS (Studi Kasus Dokter yang Terdaftar di KPP Pratama Sunter Tahun 2016)

Fazanauva, Rizka (2017) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI YANG MELAKUKAN PEKERJAAN BEBAS (Studi Kasus Dokter yang Terdaftar di KPP Pratama Sunter Tahun 2016). Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[img]
Preview
Text (pdf)
00 cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (pdf)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (757kB)
[img] Text (pdf)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (588kB)
[img] Text (pdf)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (337kB)
[img] Text (pdf)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (341kB)
[img] Text (pdf)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kesadaran wajib pajak, pengetahuan dan pemahaman tentang peraturan perpajakan, dan persepsi tentang ketegasan sanksi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi yang melakukan pekerjaan bebas. Sampel terpilih sebanyak 30 orang yang merupakan wajib pajak orang pribadi yang terdaftar di KPP Pratama Sunter tahun 2016. Penelitian ini menggunakan data primer dengan metode Purposive Sampling dalam penentuan sampel. Pengujian kualitas data dilakukan menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Pengujian dan analisis data yang dilakukan meliputi uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji autokorelasi, uji multikolinieritas, dan uji heteroskedastisitas. Untuk pengujian hipotesis dalam penelitian ini dilakukan uji signifikan parameter individual (uji t) dan uji koefisien determinasi (R2). Hasil dari pengolahan data dalam penelitian ini menunjukkan bahwa kesadaran wajib pajak dan persepsi tentang ketegasan sanksi perpajakan berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi yang melakukan pekerjaan bebas dengan nilai signifikansi masing-masing sebesar 0,011 dan 0,000. Sedangkan pengetahuan dan pemahaman tentang peraturan perpajakan tidak berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi yang melakukan pekerjaan bebas dengan nilai signifikansi sebesar 0,549.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Kesadaran wajib pajak, pengetahuan dan pemahaman tentang peraturan perpajakan, persepsi tentang ketegasan sanksi perpajakan, dan kepatuhan wajib pajak orang pribadi.
Subjects: Accounting > Tax Accounting
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Rizka Fazanauva
Date Deposited: 30 Aug 2017 03:29
Last Modified: 30 Aug 2017 03:29
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/914

Actions (login required)

View Item View Item