Penerapan Employer Branding dan Employer Attractiveness Terhadap Minat Pelamar (Studi Kasus: Kompas Gramedia)

Khairunissa, Dinda (2017) Penerapan Employer Branding dan Employer Attractiveness Terhadap Minat Pelamar (Studi Kasus: Kompas Gramedia). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of PDF]
Preview
Text (PDF)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (645kB) | Preview
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (836kB)
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (656kB)
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (157kB)
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
04. Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh employer branding dan employer attractiveness terhadap minat generasi millenial untuk melamar pekerjaan di Kompas Gramedia. Variabel employer branding menilai pada kegiatan mempromosikan situasi lingkungan kerja Kompas Gramedia yang diukur melalui pengetahuan generasi millenial terhadap Kompas Gramedia sebagai pemberi kerja, yang meliputi keakraban perusahaan, reputasi, dan citra perusahaan sebagai tempat untuk bekerja. Variabel employer attractiveness menilai pada daya tarik generasi millenial terhadap Kompas Gramedia yang diukur melalui lima dimensi pada employer attractiveness scale (EmpAt), yang terdiri dari interest value, social value, economic value, development value, dan application value. Dan variabel minat pelamar diukur pada tahap perilaku karyawan potensial terhadap minat untuk melamar pekerjaan, yaitu employer recognition, employer consideration, dan employer of choice. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada generasi millenial yang merencanakan memulai karir atau sedang merencanakan untuk mencari pekerjaan baru. Berdasarkan hasil kuesioner yang disebarkan pada 105 responden menunjukkan bahwa employer branding dan employer attractiveness berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat generasi millenial untuk melamar pekerjaan di Kompas Gramedia. Penelitian ini menyimpulkan bahwa dengan menginformasikan serta mengkomunikasikan situasi lingkungan kerja perusahaan dapat membuat perusahaan lebih dikenali dan karyawan potensial mampu menggambarkan keunikan dan identitas perusahaan yang dianggap menarik dan menjadikan keputusan untuk melamar pekerjaan di perusahaan.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Kompas Gramedia, Employer Branding, Employer Attractiveness, Minat Melamar Pekerjaan, Generasi Millenial
Subjects: Management > Human Resource Management
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Dinda Khairunissa
Date Deposited: 06 Sep 2017 04:48
Last Modified: 06 Sep 2017 04:48
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/954

Actions (login required)

View Item View Item