Pengaruh Film Terhadap Pertumbuhan Minat Film-Induced Tourism (Studi Pengaruh Film Ada Apa Dengan Cinta? 2 Terhadap Minat Kunjungan Wisata Ke Istana Ratu Boko Di Yogyakarta)

Ferdian, Reihana (2017) Pengaruh Film Terhadap Pertumbuhan Minat Film-Induced Tourism (Studi Pengaruh Film Ada Apa Dengan Cinta? 2 Terhadap Minat Kunjungan Wisata Ke Istana Ratu Boko Di Yogyakarta). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
00 Cover.pdf - Submitted Version

Download (806kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (239kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
02 BAB IV.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (233kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
03 BAB V.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (12kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
04 Daftar Pustaka.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (12kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (290kB)

Abstract

Industri wisata merupakan industri yang menguntungkan bagi setiap negara. Namun saat ini, industri pariwisata itu sendiri sangat kompetitif dengan banyaknya destinasi-destinasi baru yang mencoba untuk memikat wisatawan. Wisatawan cenderung mengunjungi suatu tempat yang dibuat terkenal oleh media, salah satunya adalah melalui media film. Penelitian ini membahas tentang pengaruh film yaitu film Ada Apa Dengan Cinta? 2 terhadap minat film-induced tourism ke Istana Ratu Boko. Penelitian yang menggunakan metode kuantitatif eksplanatif ini, menggunakan analisis regresi linear berganda untuk menguju hasil penelitian. Penelitian ini menggunakan survei online dengan sampel sebanyak 206 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa film Ada Apa Dengan Cinta? 2 berpengaruh sedang terhadap minat konsumen berkunjung ke Istana Ratu Boko. Terdapat tiga variabel bebas sebagai elaborasi dari konsep film yakni tempat (place factror), kinerja (performance factor) dan kepribadian (personality factor). Hasil penelitian menyatakan bahwa hanya terdapat satu variabel bebas yang berpengaruh signifikan yakni tempat (place factor), sementara variabel kinerja (performance factor) dan kepribadian (personality factor) tidak memiliki pengaruh yang signifikan. Akan tetapi ketiganya menyumbang pengaruh yang simultan terhadap minat konsumen berkujung ke Istana Ratu Boko.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Film, Film-induced Tourism, Ada Apa Dengan Cinta? 2, Istana Ratu Boko
Subjects: Communication Science
Communication Science > Marketing Communications
Communication Science > Mass Media
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Reihana Ferdian
Date Deposited: 13 Sep 2017 04:11
Last Modified: 13 Sep 2017 04:11
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/1039

Actions (login required)

View Item View Item