KONSTRUKSI MAKNA, HASRAT, DAN KESENANGAN PEMAIN PADA BRANDED GAME (Studi terhadap game “Lego Marvel Super Heroes”)

Hakim, Septian Nur Aziizul (2017) KONSTRUKSI MAKNA, HASRAT, DAN KESENANGAN PEMAIN PADA BRANDED GAME (Studi terhadap game “Lego Marvel Super Heroes”). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
00. COVER.pdf - Submitted Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (318kB)
[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (362kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
05. LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Branded Game merupakan sesuatu hal yang unik dalam melakukan strategi marketing. Game yang pada dasarnya hanya untuk media hiburan, menghilangkan stress dan menghilankan waktu luang kini game dapat dijadikan media dalam aktivitas marketing khususnya branding. Game yang digunakan dalam penelitian ini adalah “Lego Marvel Super Heroes” sebagai media branding yang di lakukan oleh Lego. Lego Marvel Super Heroes menampilkan karakter-karakter marvel yang digunakan sebagai karakter utama dalam menyelesaikan misi-misi yang ada. Pemain dapat memainkan hero yang sesuai dengan keinginanya ketika semua misi sudah selesai dan masuk kedalam mode “bebas”. Peembentukan makna, hasrat dan kesenangan yang di lakukan pemain dalam game nantinya akan dijabarkan melalui teori Psikoanlisis wacana. Selain itu pembentukan identitas pemain nantinya juga akan dijabarkan melalui teori Konstuksi Identitas. Teori-teori tersebut nantinya akan membuktikan secara satu persatu sesuai dengan tahapan-tahapan dan akan dianalisis secara mendalam tentang bagaimana pemaknaan dan pembentukan identitas terhadap branded game yang mereka mainkan.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Psikoanalisis Wacana, Branded Entertainment, Branded Game, Game, Lego
Subjects: Marketing > Branding (Marketing)
Marketing > Commercial Products
Communication Science
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Septian Nur Aziizul Hakim
Date Deposited: 15 Sep 2017 02:25
Last Modified: 15 Sep 2017 02:25
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/1153

Actions (login required)

View Item View Item