Pengaruh Endorser di Instagram Terhadap Tahapan Keputusan Pembelian Brand Lipcoat BLP Beauty

Permatasari, Inka Rima (2018) Pengaruh Endorser di Instagram Terhadap Tahapan Keputusan Pembelian Brand Lipcoat BLP Beauty. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[img]
Preview
Text (pdf)
00 COVER.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (pdf)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (pdf)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (987kB)
[img] Text (pdf)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (268kB)
[img]
Preview
Text (pdf)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (383kB) | Preview
[img] Text (pdf)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (506kB)

Abstract

BLP Beauty merupakan salah satu brand yang hanya menggunakan sedikit strategi komunikasi pemasaran tetapi meraup penjualan yang banyak. Salah satu strategi komunikasi pemasaran yang paling konsisten dilakukan mulai dari launching hingga saat ini adalah penggunaan endorser di instagram. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif eksplanatif dengan mengumpulkan data melalui metode survei. Populasi penelitian ini adalah perempuan yang pernah membeli lipcoat BLP Beauty, menandai postingan nya dengan akun instagram @blpbeauty, serta pernah melihat paling tidak satu postingan endorser mengiklankan lipcoat BLP Beauty. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel non-probability sampling dengan menggunakan metode purposive sampling. Sampel berjumlah 103 responden berhasil dikumpulkan dengan menggunakan teknik pengumpulan data, yaitu kuisioner yang disebarkan secara online. Data yang diperoleh kemudian dianalisis menggunakan teknik analisis regresi linear sederhana dengan menggunakan software SPSS 23. Lalu, hasil penelitian ini menununjukan bahwa endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap tahapan keputusan pembelian. Simpulan dalam penelitian ini adalah semakin baik endorser yang digunakan maka akan meningkatkan tahapan keputusan pembelian. Terdapat 52,4% dari varian variabel tahapan keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel endorser.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Instagram, Endorser, Tahapan Keputusan Pembelian
Subjects: Communication
Communication > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Permatasari Inka Rima
Date Deposited: 26 Feb 2018 02:46
Last Modified: 26 Feb 2018 02:47
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/1293

Actions (login required)

View Item View Item