ANALISIS MOTIVASI KONSUMEN TERKAIT KEPUTUSAN PEMBELIAN IMPULSIF DI TOKO JILBAB CHOICE LADIES, THAMRIN CITY, JAKARTA.

Rahmadanis, Afreni (2018) ANALISIS MOTIVASI KONSUMEN TERKAIT KEPUTUSAN PEMBELIAN IMPULSIF DI TOKO JILBAB CHOICE LADIES, THAMRIN CITY, JAKARTA. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[img]
Preview
Text (pdf)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (605kB) | Preview
[img] Text (pdf)
01.BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (pdf)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (pdf)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (93kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (pdf)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (196kB) | Preview
[img] Text (pdf)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (865kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mendeskripsikan motivasi rasional dan motivasi emosional konsumen dalam melakukan keputusan pembelian impulsif di Toko Jilbab Choice Ladies, Pusat Perbelanjaan Thamrin City. Analisis ini dilakukan berdasarkan teori motivasi konsumen yang dicetuskan oleh Schiffman dan Kanuk serta konsep proses pembelian impulsif yang di miliki Amanda Leigh Coley dan mengaitkannya pada studi komunikasi pemasaran. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan analisis deskriptif. Analisis deskripsi motivasi konsumen saat melakukan pembelian jilbab secara impulsif di Toko Jilbab Choice Ladies, Pusat Perbelanjaan Thamrin City dilakukan dengan wawancara mendalam kepada empat konsumen yang melakukan pembelian impulsif dan studi pustaka. Didapatkan beragam motivasi konsumen saat melakukan pembelian jilbab secara impulsif di Toko Jilbab Choice Ladies, Pusat Perbelanjaan Thamrin City. Maka, kesimpulan yang dapat diambil dari penelitian ini adalah adanya motivasi rasional yang timbul saat melakukan pembelian impulsif diantaranya spesifikasi produk dan harga yang terjangkau. Sedangkan, untuk motivasi emosional yang timbul diantaranya keinginan ingin memiliki serta ingin tampil menarik di depan orang lain. Pembelian impulsif ini didorong oleh motivasi emosional yang didasarkan motivasi rasional pada konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Jilbab, motivasi konsumen, pembelian impulsif, dan Komunikasi pemasaran
Subjects: Communication
Customer Behavior
Communication > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: AFRENI RAHMADANIS
Date Deposited: 28 Feb 2018 04:19
Last Modified: 28 Feb 2018 04:19
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/1333

Actions (login required)

View Item View Item