Strategi Pemilihan Celebrity Endorser Beauty Vlogger Suhay Salim Pada Brand Mizzu Cosmetics Di Youtube

Prihandini, Savira Oktolia (2018) Strategi Pemilihan Celebrity Endorser Beauty Vlogger Suhay Salim Pada Brand Mizzu Cosmetics Di Youtube. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of PDF]
Preview
Text (PDF)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (332kB) | Preview
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (736kB)
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (615kB)
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (88kB)
[thumbnail of PDF]
Preview
Text (PDF)
04. Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (155kB) | Preview
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (314kB)

Abstract

Mizzu Cosmetics merupakan brand cosmetics lokal yang merapkan strategi komunikasi pemasaran online berupa online advertising, online direct marketing, online public relations, online personal selling, dan online sales promotion. Dalam melakukan online advertising, Mizzu Cosmetics bekerjasama dengan beauty vlogger Suhay Salim. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pemilihan celebrity endorser menggunakan sudut pandang Terence A. Shimp dengan model NO TEARS. Model ini terdiri dari dimensi Celebrity and Audience Matchup, Celebrity and Brand Matchup, Celebrity Credibility, dan Celebrity Attractiveness. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Pengambilan data dilakukan dengan metode wawancara semi terstruktur dan studi pustaka. Informan penelitian ini adalah Tim Public Relations dan Marketing Mizzu Cosmetics. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan menggunakan teknik analisis data Miles dan Huberman yang terdiri dari pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan atau verifikasi. Lalu, hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa pada dimensi Celebrity and Audience Matchup, Celebrity and Brand Matchup, Celebrity Credibility dalam penerapannya sudah sesuai. Namun, pada dimensi Celebrity Attractiveness ditemukan adanya ketidaksesuaian antara apa yang dianggap sebagai daya tarik oleh Mizzu Cosmetics dan khalayak yang dituju.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Celebrity Endorser, NO TEARS, Beauty Vlogger
Subjects: Customer Satisfaction
Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: SAVIRA OKTALIA PRIHANDINI
Date Deposited: 27 Feb 2018 08:55
Last Modified: 27 Feb 2018 08:55
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/1355

Actions (login required)

View Item View Item