PENGARUH PROMOSI PENJUALAN TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA SHOPEE

puspitasari, yuniarti (2018) PENGARUH PROMOSI PENJUALAN TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA SHOPEE. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS BAKRIEP.

[img]
Preview
Text (pdf)
00.COVER.pdf - Submitted Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (pdf)
01.BAB 1-3.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (pdf)
02.BAB 4.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (862kB)
[img] Text (pdf)
03.BAB 5 .pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (297kB)
[img]
Preview
Text (pdf)
04.daftar pusptaka.pdf - Submitted Version

Download (269kB) | Preview
[img] Text (pdf)
05.lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (353kB)

Abstract

Shopee menggunakan promosi penjualan sebagai alat promosinya. Promosi penjualan yang digunakan oleh Shopee adalah voucher, diskon, cashback, dan free ongkir. Penelitian ini berfokus pada pengaruh promosi penjualan Shopee terhadap loyalitas pengguna saja. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif eksplanatif dengan mengumpulkan data melalui metode survei. Populasi penelitian adalah pengguna aktif Shopee yang pernah menggunakan salah satu promosi di Shopee. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel non-probability sampling dengan menggunakan metode purposive sampling. Sampel berjumlah 102 responden berhasil dikumpulkan dengan menggunakan teknik pengumpulan data, yaitu kuesioner yang disebarkan secara online. Data yang diperoleh kemudian dianalisis menggunakan teknik analisis regresi berganda. Lalu, hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) voucher berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas, dibuktikan dengan nilai uji t sebesar 1,576, nilai signifikasi sebesar 0,037, dan nilai koefisien regresi sebesar 2,115; (2) cashback tidak berpengaruh terhadap loyalitas, dibuktikan dengan nilai uji t sebesar 0.288, nilai signifikasi sebesar 0,266, dan nilai koefisnien regresi sebesar 1.119; (3) diskon berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas, dibuktikan dengan nilai uji t sebesar 0.625, nilai signifikasi sebesar 0,002, dan nilai koefisien regresi sebesar 3.142;(4) free ongkir tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas, dibuktikan dengan nilai uji t sebesar 0,491, nilai signifikasi sebesar 0,390, dan nilai koefisien regresi sebesar 0.864. (5) Berdasarkan tabel di atas, uji F menghasilkan nilai F sebesar 9,596 dengan tingkat signifikansi 0,000. Maka dapat disimpulkan bahwa variabel voucher, cashback, diskon, dan free ongkir secara bersama-sama (simultan) berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Subjects: Communication
Customer Satisfaction
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: YUNIARTI PUSPITASARI
Date Deposited: 27 Feb 2018 10:04
Last Modified: 27 Feb 2018 10:04
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/1360

Actions (login required)

View Item View Item