KAJIAN TINGKAT KINERJA BUS TRANSJAKARTA DAN KOPAJA SERTA PENGARUHNYA TERHADAP TINGKAT PEMILIHAN LAYANAN (STUDI KASUS: TRAYEK KP. RAMBUTAN – BLOK M)

Listiawati, Nadia (2018) KAJIAN TINGKAT KINERJA BUS TRANSJAKARTA DAN KOPAJA SERTA PENGARUHNYA TERHADAP TINGKAT PEMILIHAN LAYANAN (STUDI KASUS: TRAYEK KP. RAMBUTAN – BLOK M). Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[img]
Preview
Text (pdf)
00. COVER.pdf - Submitted Version

Download (706kB) | Preview
[img] Text (pdf)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (697kB)
[img] Text (pdf)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (pdf)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (109kB)
[img]
Preview
Text (pdf)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (112kB) | Preview
[img] Text (pdf)
05. LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Banyaknya masyarakat khususunya di DKI Jakarta menjadikan banyaknya pilihan moda transportasi umum yang ada. Hal ini merupakan permasalahan yang harus diperhatikan oleh pemerintah untuk menjadikan bus Transjakarta yang telah digagas agar menjadi moda transportasi uum dimasa yang akan datang. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh dari faktor pelayanan dan kepuasaan penumpang serta memberikan strategi usulan pada faktor-faktor yang menjadi prioritas. Metode yang digunakan adalah Customer Satisfaction Index (CSI) untuk mengetahui tingkat kepuasan penumpang dan Importance Performance Analysis (IPA) untuk mengetahui prioritas terhadap faktor-faktor yang dapat mempengaruhi tingkat kepuasan pengguna jasa. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada para responden untuk mendapatkan tingkat kinerja serta harapan para penumpang. Dari hasil penelitian dapat diambil kesimpulan bahwa masih terdapat kepentingan atau harapan penumpang yang sudah dapat terpenuhi oleh pihak bus Transjakarta, hal tersebut dapat dilihat dari nilai CSI yang diperoleh yaitu sebesar 78.2%. Adapun hal-hal yang perlu dilakukan perbaikan yaitu faktor-faktor yang terdapat pada kuadran I yang memiliki tingkat kepentingan tinggi dan dengan tingkat kinerja yang masih rendah, sedangkan strategi usulan yang diberikan yaitu dengan melakukan penambahan jumlah armada serta penambahan titik pemberhentian dan jadwal keberangkatan yang ditambah.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Customer Satisfaction Index (CSI), Importance Performance Analysis (IPA), Kepuasan Penumpang.
Subjects: Civil Engineering > Transportation Engineering
Civil Engineering
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Program Studi Teknik Sipil
Depositing User: Nadia Listiawati
Date Deposited: 30 Aug 2018 04:14
Last Modified: 30 Aug 2018 04:14
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/1642

Actions (login required)

View Item View Item