ANALISIS PERILAKU DINAMIK PELAT PERKERASAN KAKU AKIBAT BEBAN DINAMIK LALU LINTAS KENDARAAN

Aditya, Muhamad Faris (2018) ANALISIS PERILAKU DINAMIK PELAT PERKERASAN KAKU AKIBAT BEBAN DINAMIK LALU LINTAS KENDARAAN. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
00 COVER.pdf - Submitted Version

Download (308kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
01 BAB I - IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
02 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
03 BAB VI.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (128kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (36MB) | Request a copy

Abstract

Perkerasan kaku jalan raya atau dikenal Rigid Pavement menjadi sesuatu hal yang diperhatikan dalam beberapa tahun belakang karena adanya peningkatan ekonomi yang mempengaruhi peningkatan jumlah lalu lintas kendaraan setiap hari. Penilitian tentang analisis perkerasan kaku jalan dikembangkan agar pelat mampu untuk menahan beban yang lebih besar. Pada penelitian ini, analisis perilaku dinamik pelat perkerasan kaku jalan dengan pemodelan fungsi beban dinamik kendaraan. Pelat yang dianalisis adalah pelat orthotropik dengan perletakan semi rigid pada keempat sisinya diatas pemodelan tanah Pasternak. Tujuan penelitian ini yaitu mengetahui pengaruh beban kendaraan, frekuensi kendaraan dan pengaruh redaman terhadap RESPONS dinamik yang meliputi gaya-gaya dalam. Metode Modified Bolotin Method dipilih dalam penelitian ini dengan bantuan program Wolfram Mathematica. Variasi beban yang digunakan yaitu mobil bak Mitsubishi Colt Engkel (CDE) 50031 N dan Truk tronton wingbox 245250 N, variasi rasio redaman 5% dan 10% serta variasi kecepatan mulai dari 10-200 km/jam pada ketebalan pelat 20 cm.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Perkerasan Kaku jalan, fungsi beban dinamik kendaraan, Modified Bolotin Method, perletakan semi rigid, momen lentur, gaya geser,kecepatan, rasio redaman.
Subjects: Civil Engineering > Structural Analysis
Civil Engineering > Transportation Engineering
Civil Engineering
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Program Studi Teknik Sipil
Depositing User: Muhamad Faris Aditya
Date Deposited: 29 Aug 2018 09:53
Last Modified: 29 Aug 2018 09:53
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/1654

Actions (login required)

View Item View Item