ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA BEBEK DOWER RESTO PLAZA FESTIVAL

Noviyanti, Ira (2018) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA BEBEK DOWER RESTO PLAZA FESTIVAL. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[img]
Preview
Text (pdf)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (345kB) | Preview
[img] Text (pdf)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (569kB) | Request a copy
[img] Text (pdf)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (333kB) | Request a copy
[img] Text (pdf)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (89kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (pdf)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (90kB) | Preview
[img] Text (pdf)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (919kB) | Request a copy

Abstract

Sebagai pusat bisnis, Jakarta terkena dampak dari fenomena semakin menjamurnya bisnis usaha restoran. Bagi perusahaan yang bergerak dibidang kuliner, kualitas layanan dan kepuasan pelanggan merupakan suatu hal yang penting. Kualitas layanan yang baik dalam suatu perusahaan akan memberikan rasa puas kepada pelanggan dan dapat mempertahankan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Bebek Dower Resto Plaza Festival dan mengetahui diantara variabel servqual (Tangible, Reliability, Empathy, Responsiveness, Assurance) mana yang paling berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan Bebek Dower Resto Plaza Festival. Sampel pada penelitian ini berjumlah 140 responden yang telah mengunjungi Bebek Dower Resto Plaza Festival minimal dua kali. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan yakni reliability(X1), empathy(X2), tangible(X3), responsiveness(X4) dan assurance(X5) secara bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Dari lima variabel yang mempengaruhi kepuasan pelanggan Bebek Dower Resto Plaza Festival, variabel yang paling dominan adalah variabel Responsiveness (Daya Tanggap) dengan koefisien regresi sebesar 0,920. Nilai Adjusted R Square diperoleh sebesar 60,0%. Hal ini berarti bahwa 60,0% kepuasan pelanggan dipengaruhi oleh variabel kualitas pelayanan yakni reliability, empathy, tangible, responsiveness, dan assurance.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Pelanggan, Kualitas Pelayanan, Servqual
Subjects: Customer Satisfaction
Industrial & Manufacturing Engineering
Service Quality
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Program Studi Teknik Industri
Depositing User: Ira Noviyanti
Date Deposited: 29 Aug 2018 07:23
Last Modified: 29 Aug 2018 07:23
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/1690

Actions (login required)

View Item View Item