ANALISIS TAHAPAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PT JAYA KONSTRUKSI MANGGALA PRATAMA TBK DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS PELANGGAN (Studi Kasus pada Dinas Pekerjaan Umum Pemda DKI Jakarta)

Wichita, An Nisaa' (2018) ANALISIS TAHAPAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PT JAYA KONSTRUKSI MANGGALA PRATAMA TBK DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS PELANGGAN (Studi Kasus pada Dinas Pekerjaan Umum Pemda DKI Jakarta). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
00. COVER.pdf - Submitted Version

Download (576kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (712kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (194kB)
[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (293kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (464kB)

Abstract

Pemerintahan di Indonesia sekarang sedang gencar-gencarnya melakukan pembangunan infrastruktur di dalam hal apa pun supaya tidak tertinggal dari negara-negara berkembang lainnya dan bisa bersaing dengan negara-negara maju. Pembangunan infrastuktur yang dikerjakan meliputi pembangunan jalan, pembangunan gedung dan lain-lain yang dimana para pemilik proyek pembangunan ini bisa berasal dari ranah pemerintahan maupun swasta. Perusahan-perusahaan besar dalam bidang konstruksi di Indonesia salah satunya adalah PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama Tbk (Jaya Konstruksi) atau bisa disingkat dengan sebutan Jakon.Persaingan antara para penyedia jasa konstruksi yang ada untuk mendapatkan proyek-proyek dari pemegang proyek bahkan melalui proses seleksi yang sangat ketat. Penelitian ini mempunyai tujuan untuk menganalisis tahapan customer relationship management yang dilalui menurut Kalakota dan Robinson yaitu acquire, enhance, retent dalam mempertahankan loyalitas pelanggan. Dan dari hubungan external public yang terjanlin terjalin lah kerjasama B2B di tahapan exchange. Karena pelanggan melakukan penggunaan jasa lebih dari satu jasa dan dalam waktu yang lama. Dari hasil yang didapat penulis menyimpulkan bahwa Jaya Konstruksi sudah menerapkan tahapan-tahapan seperti yang disebutkan. Dan tahapan loyalitas dari Dinas PU Pemda DKI Jakarta sudah masuk kedalam tahapan client. Kata kunci: CRM, loyalitas pelanggan

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: CRM, Loyalitas Pelanggan
Subjects: Communication Science
Communication Science > Corporate Communication
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: An Nisaa Wichita
Date Deposited: 30 Aug 2018 08:52
Last Modified: 30 Aug 2018 08:52
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/1735

Actions (login required)

View Item View Item