Pengaruh Identitas Merek Terhadap Loyalitas Pelanggan Makeover Cosmetics (Studi pada Mahasiswa Kelas Karyawan Marketing Communication Universitas Bakrie)

Rizkiyanty, Nadya (2018) Pengaruh Identitas Merek Terhadap Loyalitas Pelanggan Makeover Cosmetics (Studi pada Mahasiswa Kelas Karyawan Marketing Communication Universitas Bakrie). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
00. COVER.pdf - Submitted Version

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (200kB)
[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (319kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menemukan pengaruh identitas merek Make Over Cosmetics terhadap loyalitas pelanggan. Identitas merek terdiri dari aspek fisik, kepribadian, budaya, hubungan, citra diri dan refleksi. Penelitian kuantitatif ini dilakukan dengan menggunakan metode survei dan skala Likert. Studi dengan menggunakan metode sensus pada 38 responden yang merupakan Mahasiswa Kelas Karyawan Marketing Communication Universitas Bakrie. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Dari keenam aspek yang diteliti, hanya refleksilah yang memiliki pengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Konsep identitas yang digunakan adalah Prisma Identtas milik Kepferer, dimana terdapat 6 aspek identitas merek, yaitu fisik, kepribadian, budaya, hubunga, citra diri, dan refleksi. Sedangkan konsep loyalitas pelanggan yang diambil berasal dari karakteristik konsumen yang loyal milik Jill Griffin. Pada konsep ini loyalitas diidentifikasi melalui empat komponen, yaitu pebelian berulang, pernah menggunakan lebih dari satu jasa atau produk yang disediakan merek, dengan suka rela merekomendasikan produk pada orang lain, dan imunitas terhadap kompetitor. Hasilnya, terdapat pengaruh identitas merek terhadap loyalitas pelanggan sebesar 69.1%. Dimensi yang paling berpengaruh ialah dimensi refleksi. Disisi lain, terdapat tiga dimensi yang justru memiliki hubungan negatif dengan loyalitas pelanggan, yaitu dimensi fisik, dimensi hubungan, dan dimensi citra diri.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: identitas merek, loyalitas pelanggan, konsensus
Subjects: Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Politik
Depositing User: Nadya Rizkiyanti
Date Deposited: 31 Aug 2018 03:41
Last Modified: 31 Aug 2018 03:41
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/1840

Actions (login required)

View Item View Item