PERILAKU DINAMIK PELAT PERKERASAN KAKU AKIBAT BEBAN DINAMIK LALU LINTAS KENDARAAN DENGAN KECEPATAN TIDAK KONSTAN PADA BERBAGAI KONDISI TANAH

Andrian, Andrian (2019) PERILAKU DINAMIK PELAT PERKERASAN KAKU AKIBAT BEBAN DINAMIK LALU LINTAS KENDARAAN DENGAN KECEPATAN TIDAK KONSTAN PADA BERBAGAI KONDISI TANAH. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Bakrie.

[img]
Preview
Text (PDF)
00 Cover.pdf - Submitted Version

Download (534kB) | Preview
[img] Text (PDF)
01 BAB I-IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (764kB) | Request a copy
[img] Text (PDF)
02 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (PDF)
03 BAB VI.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (138kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (PDF)
04 Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (118kB) | Preview
[img] Text (PDF)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (76kB) | Request a copy
[img] Text (PDF)
06 Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (13MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini berujuan untuk mengetahui perilaku dinamik pelat perkerasan kaku terhadap beban kendaraan dengan kecepatan yang tidak konstan pada berbagai kondisi lapisan tanah. Penelitian ini dilakukan dengan cara analisis numerik dengan Modified Bolotin Method (MBM) dan bantuan aplikasi Wolfram Mathematica. Dalam penelitian ini pelat dimisalkan sebagai pelat orthotropik dengan perletakan semi rigid diatas lapisan pondasi Pasternak. Data yang dipergunakan berdasarkan dari penelitian-penelitian yang telah dilakukan oleh Prof. Ir. Sofia W. Alisjahbana, M.Sc., Ph.D. Penyelesaian analisis numerik dilakukan dengan mencari eigen vector dan eigen value pelat pada berbagai kondisi tanah dengan menggunakan persamaan gerakan pelat. Lalu menyelesaikan persamaan gerakan pelat secara homogen dan partikuler. Setelah itu mencari solusi total dengan menjumlahkan solusi homogen dan solusi partikuler. Dari solusi total dapat diperoleh defleksi pelat, gaya geser pelat dan momen pelat. Adapun hasil peneltian menunjuakan bahwa semakin keras lapisan pondasi maka frekuensi alami pelat mengalami kenaikan. Frekuensi kritis terjadi saat frekuensi beban mendekati atau sama degan frekuensi alami pelat sehingga terjadi resonansi. Tiap pelat memiliki kecepatan kritis yang berbeda-beda. Semakin kaku lapisan tanah pondasi pelat maka gaya - gaya dalam pada pelat semakin kecil.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: kecepatan tidak konstan, perletakan semi rigid, Modified Bolotin Method, Wolfram Mathematica, frekuensi kritis, kecepatan kritis
Subjects: Civil Engineering > Structural Analysis
Civil Engineering
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Program Studi Teknik Sipil
Depositing User: Andrian
Date Deposited: 21 Feb 2019 04:06
Last Modified: 21 Feb 2019 04:06
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2150

Actions (login required)

View Item View Item