Pengaruh Citra Merek HIJUP Terhadap Minat Beli Hijabers Community

Herbayu, Naura Kalyaraihana Ilmandari (2019) Pengaruh Citra Merek HIJUP Terhadap Minat Beli Hijabers Community. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of PDF]
Preview
Text (PDF)
00. COVER.pdf - Submitted Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (483kB) | Request a copy
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (763kB) | Request a copy
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (32kB) | Request a copy
[thumbnail of PDF]
Preview
Text (PDF)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (93kB) | Preview
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (345kB) | Request a copy

Abstract

Konsumen cenderung lebih memilih untuk membeli produk dengan merek yang terkenal dan citranya baik. Hal ini membuat citra merek menjadi sangat bermakna dan kuat bagi suatu merek. Menurut Keller (2013:344), jika suatu merek telah memiliki citra yang baik akan mendasari brand responses yaitu minat beli. Maka dengan melihat permasalahan yang terjadi, penelitian ini ingin mengetahui seberapa besar pengaruh citra merek HIJUP terhadap minat beli Hijabers Community. Teknik pengumpulan data pada penelitian kuantitatif kausal ini menggunakan kuesioner Skala Likert yang disebarkan kepada 102 responden yaitu komite Hijabers Community. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian menyatakan bahwa pernyataan variabel citra merek (X) HIJUP dan variabel minat beli (Y) Hijabers Community mendapat tanggapan yang positif dari responden, HIJUP memiliki citra merek yang sangat baik dan responden berminat untuk membeli produk HIJUP. Menurut hasil uji F dan uji T terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara citra merek (X) HIJUP terhadap minat beli (Y) Hijabers Community. Sementara menurut hasil uji regresi linier sederhana, citra merek HIJUP memiliki konstribusi sebesar 58,3% dalam upaya mempengaruhi minat beli Hijabers Community.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Citra Merek, Minat Beli, HIJUP.
Subjects: Marketing > Branding (Marketing)
Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Naura Kalyaraihana Ilmandari
Date Deposited: 21 Feb 2019 08:16
Last Modified: 21 Feb 2019 08:16
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2152

Actions (login required)

View Item View Item