PERILAKU DINAMIK PELAT PERKERASAN KAKU DENGAN BERBAGAI KETEBALAN AKIBAT BEBAN DINAMIK LALU LINTAS

Ruben, Meikel (2019) PERILAKU DINAMIK PELAT PERKERASAN KAKU DENGAN BERBAGAI KETEBALAN AKIBAT BEBAN DINAMIK LALU LINTAS. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of PDF]
Preview
Text (PDF)
00 cover.pdf - Submitted Version

Download (395kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
01 BAB I - IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
02 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
03 BAB VI.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (364kB) | Request a copy
[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (564kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (8MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan Transjakarta sangatlah pesat, khususnya pada penambahan bus-bus baru untuk memenuhi kebutuhan penumpangnya. Penambahan bus-bus tersebut yang akan berjalan di atas perkerasan kaku harus dianalisis, khususnya pada beban bus yang paling berat. Beban kendaraan yang digunakan adalah beban bus Scania Artic City Bus 6x2/2 K-Series, dengan berat kapasitas penuh sebesar 293000 N. Penelitian ini menganalisis perkerasan kaku yang diasumsikan sebagai pelat orthotropik dengan perletakan semi rigid pada semua sisinya yang berada di atas permodelan tanah Pasternak. Dimensi perkerasan kaku diperoleh dari perkerasan kaku Transjakarta yang berada di lapangan dengan beberapa variasi tebal dan juga variasi tanah pendukung. Variasi ketebalan yang digunakan adalah 23 cm, 25, cm dan 27 cm, di mana tebal 25 cm merupakan ketebalan di lapangan. Variasi tanah pendukung adalah tanah lunak, tanah sedang dan tanah keras. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan Respons Spektra akibat pengaruh kecepatan dan juga frekuensi beban kendaraan serta untuk mendapatkan gaya-gaya dalam. Respons Spektra yang diperoleh untuk mendapatkan frekuensi beban dan kecepatan kritis.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Transjakarta, perkerasan kaku, pelat orthotropik, perletakan semi rigid, variasi ketebalan, respons spektra, frekuensi beban, kecepatan
Subjects: Civil Engineering > Structural Analysis
Civil Engineering
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Program Studi Teknik Sipil
Depositing User: Meikel Ruben
Date Deposited: 21 Feb 2019 08:25
Last Modified: 21 Feb 2019 08:25
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2157

Actions (login required)

View Item View Item