ANALISIS KOMUNIKASI BERASA DALAM PROGRAM AKTIVASI MEREK TOKOPEDIA (STUDI KASUS PADA EVENT MAKERFEST 2018)

Irnaldi, Muhammad Rizky Dio (2019) ANALISIS KOMUNIKASI BERASA DALAM PROGRAM AKTIVASI MEREK TOKOPEDIA (STUDI KASUS PADA EVENT MAKERFEST 2018). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
00 Cover.pdf - Submitted Version

Download (346kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (922kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (39kB)
[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (151kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (404kB)

Abstract

Penelitian ini menjelaskan tentang keberasaan pesan pada program aktivasi merek Tokopedia dengan menggunakan teori Komunikasi Berasa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui keberasaan pesan aktivasi merek dalam program Makerfest Tokopedia melalui pengalaman khalayak konsumen. Penelitian ini merupakan penelitian dengan menggunakan metode studi kasus dan dengan pendekatan kualitatif deskriptif. Sumber data pada penelitian ini yaitu data primer yang dilakukan dengan wawancara dan data sekunder dilakukan melalui studi pustaka dan jurnal. Delapan informan pada penelitian dipilih sesuai dengan kebutuhan peneliti yaitu mereka yang pernah berkunjung ke event Makerfest 2018. Hasil dari penelitian ini menjelaskan bahwa keberasaan pesan pada program aktivasi merek Makerfest yang dilakukan oleh Tokopedia yaitu mampu dirasakan oleh pengunjungnya melalui keberasaan indrawi dan juga keberasaan rasional. Kata Kunci : Komunikasi Berasa , Aktivasi Merek Tokopedia, Makerfest, Keberasaan Pesan

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Komunikasi Berasa , Aktivasi Merek Tokopedia, Makerfest, Keberasaan Pesan
Subjects: Communication Science
Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: M.Rizky Dio Irnaldi
Date Deposited: 13 Jun 2019 02:15
Last Modified: 13 Jun 2019 02:15
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2363

Actions (login required)

View Item View Item