Pengaruh Electronic Word of Mouth (e-WOM) di Media Sosial Instagram Terhadap Minat Beli di Fabelio.com

Putri, Ananda Muthia (2010) Pengaruh Electronic Word of Mouth (e-WOM) di Media Sosial Instagram Terhadap Minat Beli di Fabelio.com. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of PDF]
Preview
Text (PDF)
00 COVER.PDF - Submitted Version

Download (4MB) | Preview
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (846kB) | Request a copy
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (293kB) | Request a copy
[thumbnail of PDF]
Preview
Text (PDF)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (189kB) | Preview
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
05 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (870kB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan zaman yang juga mempengaruhi perkembangan teknologi sedikit banyak merubah tatanan industri, termasuk di dalamnya strategi promosi komunikasi pemasaran sebuah produk ataupun jasa. Perubahan demi perubahan membuat konsumen sebagai sasaran utama harus semakin kritis dalam menyaring informasi mengenai produk ataupun jasa yang diterima. Begitu pun sama halnya dengan perusahaan yang harus terus melakukan inovasi terkait strategi komunikasi pemasaran dengan mengikuti perkembangan zaman. Salah satu alat komunikasi pemasaran yang kini ikut berkembang adalah Word of Mouth (WOM) yang bertransformasi menjadi Electronic Word of Mouth (e-WOM). E-WOM menjadi salah satu alat komunikasi pemasaran online yang dirasa paling efektif untuk meningkatkan minat beli konsumen karena e-WOM berasal langsung dari pengalaman orang lain yang ditulis secara online di berbagai platform, salah satunya adalah platform media sosial Instagram. Dari situlah kemudian penelitian ini dilakukan untuk melihat seberapa besar pengaruh e-WOM di media sosial Instagram terhadap minat beli konsumen di Fabelio.com. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian kuantitatif ini adalah kuisioner yang disebarkan ke 125 orang responden yang merupakan pengunjung event yang diikuti oleh Fabelio.com yang juga merupakan followers Instagram @fabelio. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dan positif antara variabel e-WOM terhadap variabel minat beli.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: e-WOM, Minat Beli, Komunikasi Pemasaran Online.
Subjects: Communication Science
Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ananda Muthia Putri
Date Deposited: 19 Aug 2019 07:56
Last Modified: 19 Aug 2019 07:56
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2521

Actions (login required)

View Item View Item