Pengaruh Brand Ambassador Blackpink terhadap Brand Image Shopee

Erliandhani, Maysa Putri (2019) Pengaruh Brand Ambassador Blackpink terhadap Brand Image Shopee. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[img]
Preview
Text (pdf)
00 cover.pdf - Submitted Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (PDF)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (PDF)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (985kB)
[img] Text (PDF)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (197kB)
[img]
Preview
Text (PDF)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (422kB) | Preview
[img] Text (PDF)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (618kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan duta merek Blackpink yang diterapkan oleh Shopee terhadap citra merek Shopee. Terdapat dua variable dalam penelitian ini, yakni variabel X duta merek (kepopuleran, kredibilitas, daya Tarik, dan kekuatan) dan variabel Y citra merek (atribut produk, keuntungan konsumen, dan kepribadian merek). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif dengan metode survey yang disebarikan kepada 70 sampel responden yaitu mahasiswa ilmu komunikasi Universitas Bakrie angkatan 2015. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi sederhana. Berdasarkan hasil penelitian dari 70 sampel responden dalam variabel duta merek menunjukkan bahwa terdapat pengaruh dari duta merek Blackpink yang cukup signifikan terhadap citra merek. Shopee dimana pengaruh paling besar diberikan oleh dimensi daya tarik yang mengacu pada kepesonaan dan kemiripan dari duta merek itu sendiri dengan merek serta target pasar yang dituju. Adapun faktor lain yang mempengaruhi citra merek adalah kualitas produk, harga, dan dari mulut ke mulut.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: duta merek, citra merek, daya tarik, shopee
Subjects: Business > Advertising
Marketing > Advertising

Marketing > Branding (Marketing)
Communication
Communication > Marketing Communications
Thesis
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Maysa Putri Erliandhani
Date Deposited: 20 Aug 2019 09:52
Last Modified: 20 Aug 2019 09:52
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2621

Actions (login required)

View Item View Item