STRATEGI KREATIF PROGRAM RADIO BAHANA FM SEBAGAI RADIO ENTERTAINING (Studi Kasus Program Radio Morning Show ala Tika Udjo di Bahana FM)

Yendriani, Poppy (2019) STRATEGI KREATIF PROGRAM RADIO BAHANA FM SEBAGAI RADIO ENTERTAINING (Studi Kasus Program Radio Morning Show ala Tika Udjo di Bahana FM). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[img]
Preview
Text (pdf)
00. COVER.pdf - Submitted Version

Download (456kB) | Preview
[img] Text (pdf)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (623kB) | Request a copy
[img] Text (pdf)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (676kB) | Request a copy
[img] Text (pdf)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (325kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (pdf)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (211kB) | Preview
[img] Text (pdf)
05. LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (538kB) | Request a copy

Abstract

Radio yang sebelumnya bersifat konvensional saat ini sudah berkembang menggunakan strategi digital. Pemanfaatan teknologi inilah yang digunakan oleh Bahana FM untuk menciptakan sebuah konten yang bersifat entertaint (menghibur). Program Tika Udjo merupakan objek penelitian yang peneliti gunakan untuk mengetahui bagaimanakah strategi Kreatif Program Radio Bahana Fm Sebagai Radio Entertaining. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif dengan menggunakan pendekatan studi kasus dan teknik pengumpulan datanya berupa wawancara mendalam dan observasi. Strategi yang digunakan adalah menggunakan instagram untuk menampilkan benchmark yang telah digunakan untuk berinterasi dengan pendengar. dilihat dari komunikasi via watshap, telepon dan kolom komentar pada instagram, yang terakhir yaitu budaya nyanyi terus yang sesuai dengan tagline dari radio Bahana FM menjadikan masyarakat selalu terhibur setiap mendengarkan siaran Tika Udjo Bahana FM. Pada penelitian ini, ada beberapa strategi yang digunakan sehingga menghasilkan kinerja yang memuaskan, yaitu dengan tahap perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi. Hasilnya program morning show ala Tika Udjo menggunakan empat segmen yang menjadi andalan mereka diantaranya Cering, Labuan BoDjo, Apa Kabar dan The Bongils.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Model Lasswell, strategi kreatif program radio, media entertaining
Subjects: Communication
Communication > Mass Media
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Poppy Yendriani
Date Deposited: 23 Aug 2019 10:05
Last Modified: 23 Aug 2019 10:05
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2753

Actions (login required)

View Item View Item