Pengaruh Persepsi Kemudahan, Persepsi Manfaat, Kepercayaan, Persepsi Risiko Terhadap Minat Menggunakan Bluepay Indonesia

Arindiani, Shofia (2019) Pengaruh Persepsi Kemudahan, Persepsi Manfaat, Kepercayaan, Persepsi Risiko Terhadap Minat Menggunakan Bluepay Indonesia. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[img]
Preview
Text (pdf)
00.cover.pdf - Submitted Version

Download (643kB) | Preview
[img] Text (PDF)
01.Bab I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (557kB)
[img] Text (PDF)
02. Bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (724kB)
[img] Text (PDF)
03. Bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (10kB)
[img]
Preview
Text (PDF)
04. Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (196kB) | Preview
[img] Text (PDF)
05.Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (424kB)

Abstract

PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, PERSEPSI MANFAAT, KEPERCAYAAN, PERSEPSI RISIKO DAN MINAT MENGGUNAKAN BLUEPAY INDONESIA Shofia Arindiani ABSTRAK E-money kini menjadi trend pada masyarakat Indoneisa, terlebih karena pemerintah pun mendukung hal ini, namun seiring berkembangnya teknologi kini e-money dapat digunakan pada smart phone yang diberi nama e-wallet. Masyarakat pun tertarik untuk mencoba menggunakannya terutama pada kalangan generasi milenial. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Persepsi Kemudahan, Persepsi Manfaat, Kepercayaan, Persepsi Risiko Dan Minat Menggunakan Bluepay Indonesia. Populasi pada penelitian ini yaitu seluruh pengguna Bluepay Indonesia, cara pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan Probability sampling dan menggunakan kuisioner untuk mendapatkan respondennya. Responden yang didapatkan pada penelitian sebanyak 113 orang yaitu orang yang mengetahui dan pernah melakukan transaksi pembayaran/pembelian menggunakan Bluepay Indonesia. Analisis data penelitian ini menggunakan Regresi Linier Berganda, jenis penelitan yaitu kuantitatif. Variabel dependen pada penelitian ini yaitu minat menggunakan sedangkan variabel independen yaitu persepsi kemudahan, persepsi manfaat, kepercayaan, dan persepsi risiko. Hasil penelitian ini menunjukan ada hubungan antara variabel Persepsi Kemudahan, Persepsi Manfaat, Kepercayaan terhadap Minat Menggunakan pengguna Bluepay Indonesia. Kesimpulan penelitian menunjukkan bahwa Variabel Persepsi Kemudahan Persepsi Manfaat, Kepercayaan berpengaruh terhadap Minat Menggunakan pengguna Bluepay Indonesia dan Persepsi Risiko tidak berpengaruh terhadap Minat Menggunakan pengguna Bluepay Indonesia. Variabel Kemudahan adalah variabel yang paling dominan dalam mempengaruhi Minat Menggunakan pengguna Bluepay Indonesia. Kata Kunci: Persepsi Kemudahan, Persepsi Manfaat, Kepercayaan, Persepsi Risiko, Minat Menggunakan

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Persepsi Kemudahan, Persepsi Manfaat, Kepercayaan, Persepsi Risiko, Minat Menggunakan
Subjects: Management
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Shofia Arindiani
Date Deposited: 26 Aug 2019 07:51
Last Modified: 26 Aug 2019 07:51
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2761

Actions (login required)

View Item View Item