ANALISIS PENGARUH KUALITAS DAN HARGA PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BAKSO MALANG CAK SU KUMIS (Studi Kasus Pada Konsumen Bakso Malang Cak Su Kumis Cabang Rawamangun)

Karmuko, Dimas Indra (2019) ANALISIS PENGARUH KUALITAS DAN HARGA PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BAKSO MALANG CAK SU KUMIS (Studi Kasus Pada Konsumen Bakso Malang Cak Su Kumis Cabang Rawamangun). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[img]
Preview
Text (PDF)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (PDF)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (683kB) | Request a copy
[img] Text (PDF)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (592kB) | Request a copy
[img] Text (PDF)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (93kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (PDF)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (95kB) | Preview
[img] Text (PDF)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (788kB) | Request a copy

Abstract

Konsumen yang potensial akan mempertimbangkan terlebih dahulu berbagai faktor yang berkaitan dengan produk yang ditawarkan perusahaan. Salah satu faktor yang dipertimbangkan konsumen sebelum melakukan pembelian adalah kualitas produk dan harga produk. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan membuktikan pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian. Populasi penelitian adalah pembeli Bakso Malang Cak Su Kumis Cabang Rawamangun. Berdasarkan teknik random sampling, sampel diambil sebanyak 255 responden. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda, uji F, dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian karena mempunyai nilai koefisien regresi yang positif yaitu sebesar 0,793 dan nilai signifikasi pada uji t lebih kecil dari 0,05 yaitu sebesar 0,000. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa semakin baik kualitas Bakso Malang Cak Su Kumis maka keputusan konsumen untuk membeli semakin meningkat. Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian karena mempunyai nilai koefisien regresi yang positif yaitu sebesar 0,144 dan nilai signifikasi pada uji t lebih kecil dari 0,05 yaitu sebesar 0,003. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa keputusan konsumen untuk membeli Bakso Malang Cak Su Kumis dikarenakan harganya terjangkau, sesuai dengan kualitasnya, serta harganya hampir sama dengan harga bakso lainnya. Kata Kunci : kualitas produk, harga, keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: kualitas produk, harga, keputusan pembelian
Subjects: Marketing > Branding (Marketing)
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: DIMAS INDRA KARMUKO
Date Deposited: 26 Aug 2019 07:56
Last Modified: 26 Aug 2019 07:56
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/3025

Actions (login required)

View Item View Item