PENGGUNAAN CELEBRITY ENDORSEMENT PADA AKUN INSTAGRAM ELLAFASHIONSHOPP DALAM UPAYA MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN

Aqila, Fadiah (2020) PENGGUNAAN CELEBRITY ENDORSEMENT PADA AKUN INSTAGRAM ELLAFASHIONSHOPP DALAM UPAYA MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[img]
Preview
Text (Cover)
00 COVER.pdf - Submitted Version

Download (794kB) | Preview
[img] Text (BAB I-III)
01 BAB I-III .pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (291kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (453kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (257kB) | Request a copy

Abstract

Toko online saat ini semakin menampakan geliat pertumbuhannya ditandai dengan munculnya platform belanja online seperti Tokopedia, Lazada, Zalora dan lain sebagainya. Dalam mengelola sebuah toko online dibutuhkan yang namanya strategi promosi yang tepat agar dapat menumbuhkan kesadaran brand pada audience. Salah satu dari startegi yang diguanakan adalah dengan menggunakan jasa Celebrity Endorsement /selebgram untuk mempromosikan suatu brand dan produk. Dalam penelitian ini menjelaskan tentang bagaimana sebuah brand yang menggunakan Celebrity Endorsement /selebgram sebagai strategi promosi melalui indikator keberhasilan endorsement seperti yang disebutkan oleh Percy dan Rossiter. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengguna Celebrity Endorsement pada akun instagram Ellafashionshopp dalam upaya meningkatkan minat beli konsumen yang di mana penerapan minat beli dengan menggunakan Celebrity Endorsement dilihat dari kriteria-kriteria pengguna Celebrity Endorsement menurut Percy dan Rossiter yaitu, Visibility, Creadibility, Attraction, dan Power. Sebuah brand yang menerapkan kriteria-kriteria tersebut dalam melakukan pemilihan Celebrity Endorsement dapat meningkatkan minat beli konsumen karena dengan menggunakan Celebrity Endorsement yang telah dikenal banyak audience, memiliki kredibilitas, daya tarik dan power yang baik dengan begitu dapat menjadikan audience mengenal brand tersebut. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan model deskriptif kualitatif. Oleh sebab itu sumber data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer berupa wawancara mendalam dan data sekunder diperoleh dari sumber-sumber yang mendukung dan valid akan kebenarannya seperti studi pustaka dan jurnal. Informan pada penelitian ini adalah pihak yang terkait langsung dan ikut andil saat melakukan promosi.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Celebrity Endorsement, Instagram, Promotion Mix, Minat beli konsumen
Subjects: Communication
Communication > Social Media
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Fadiah Aqila
Date Deposited: 05 Mar 2020 09:00
Last Modified: 09 Mar 2020 05:57
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/3344

Actions (login required)

View Item View Item