PENGALAMAN MAHASISWA TENTANG METODE PEMBAYARAN DOMPET DIGITAL JUMP START COFFEE DI UNIVERSITAS BAKRIE

Selvonia, Fadelia (2020) PENGALAMAN MAHASISWA TENTANG METODE PEMBAYARAN DOMPET DIGITAL JUMP START COFFEE DI UNIVERSITAS BAKRIE. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[img]
Preview
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (620kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (595kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (50kB) | Preview
[img] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (45kB) | Request a copy
[img] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (734kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa perilaku mahasiswa tentang pengalaman mereka mengenai transaksi pembelian melalui dompet digital berdasarkan tahap paparan (exposure), tahap perhatian (attention) dan tahap interpretasi (interpretation). Penelitian kualitatif ini dilakukan dengan metode FGDnografi atau focus group discussion dengan pendekatan riset etnograpfi melalui beberapa aspek yaitu kelamiahan (natural-ness), kediskusian (discuss-ness), interaktivitas (interactive-ness), reponsivitas (responsive-ness), kebermaknaan (meaningfulness) dan kepengalaman (experience-ness). FGDnografi ini dilakukan kepada 8 peserta mahasiswa Universitas Bakrie yang merupakan konsumen Jump Start Coffee. Untuk pengujian keabsahan data, penelitian ini menggunakan seorang triangulator dari dosen yang ahli dibidang consumer behavior. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengalaman mahasiswa tentang metode pembayaran dompet digital Jump Start Coffee di Universitas Bakrie adalah suatu hal yang praktis. Dimana vending machine Jump Start Coffee banyak memberikan kemudahan bagi konsumen. Meskipun ada beberapa kekurangan, Jump Start Coffee tetap dianggap sebagai vending machine yang praktis termasuk dari segi pembayarannya yang cashless telah memenuhi kebutuhan lifestyle anak muda milenial.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Pengalaman, Vending machine kopi, Cashless
Subjects: Communication > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Fadelia Selvonia
Date Deposited: 07 Mar 2020 03:38
Last Modified: 07 Mar 2020 03:38
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/3352

Actions (login required)

View Item View Item