Analisis Komparatif Tentang Pengaruh Kemudahan, Kemanfaatan dan Promosi Terhadap Keputusan Penggunaan Dompet Elektronik (Gopay dan Ovo)

Amelia, Maulidya Choerunnaflah (2020) Analisis Komparatif Tentang Pengaruh Kemudahan, Kemanfaatan dan Promosi Terhadap Keputusan Penggunaan Dompet Elektronik (Gopay dan Ovo). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (478kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (901kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (152kB)
[thumbnail of BAB Daftar Pustaka]
Preview
Text (BAB Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (152kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (350kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kemudahan, kemanfaatan dan promosi terhadap keputusan penggunaan dompet elektronik di Jabodetabek. Dengan menggunakan metode kuantitatif, penelitian ini berasal dari penyebaran kuesioner online melalui Google Form kepada 200 responden yang telah mengetahui dan pernah bertransaksi melalui Go-Pay dan Ovo. Penelitian ini menggunakan analisis Regresi Linear Berganda dengan menggunakan software SPSS 25. Hasil penelitian analisis regresi linear berganda menunjukkan bahwa terdapat pengaruh persepsi kemudahan, kemanfaatan dan promosi terhadap keputusan penggunaan dompet elektronik. Hasil Uji Koefisien Determinasi (R2) kemudahaan, kemanfaatan, dan promosi berkontribusi atau berpengaruh terhadap keputusan penggunaan sebesar 47% pada Go-Pay dan 45.8% pada Ovo.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Dompet Elektronik, Kemudahan, Kemanfaatan, Promosi, Keputusan Penggunaan
Subjects: Marketing
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Maulidya Choerunnaflah Amelia
Date Deposited: 05 Jun 2020 09:07
Last Modified: 05 Jun 2020 09:07
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/3449

Actions (login required)

View Item View Item