PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP WORD OF MOUTH (STUDI KASUS UBER MOBIL DI JAKARTA)

Mazalio, Garlanda Bellamy (2016) PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP WORD OF MOUTH (STUDI KASUS UBER MOBIL DI JAKARTA). Undergraduate (S1) thesis, Universitas Bakrie.

[img]
Preview
Text (pdf)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (pdf)
01. BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (758kB) | Request a copy
[img] Text (pdf)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (745kB) | Request a copy
[img] Text (pdf)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (438kB) | Request a copy
[img] Text (pdf)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (472kB) | Request a copy
[img] Text (pdf)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (719kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan dan kepuasan pelanggan terhadap word of mouth pada UBER Mobil di Jakarta. Variabel kualitas layanan menggunakan model khusus jasa transportasi P-TRANSQUAL yang memiliki 4 indikator yaitu kenyamanan, keberwujudan, faktor personal, dan kehandalan. Variabel kepuasan pelanggan 3 dimensi yaitu puas, keputusan yang tepat, dan pengalaman menggunakan layanan. Word of mouth memiliki 3 indikator yaitu say positive , recommend, dan encourage. Kuisioner yang digunakan dalam penelitian ini disebarkan kepada 150 responden secara offline dan online yang merupakan pelanggan jasa transportasi online UBER Mobil di Jakarta. Data ini dikumpulkan dan diolah menggunakan program SPSS versi 16.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas layanan dan kepuasan pelanggan masing-masing memiliki pengaruh yang signifikan terhadap word of mouth. Dan kemudian variabel kepuasan pelanggan terbukti memediasi hubungan antara kualitas layanan terhadap word of mouth. Hal ini dapat diartikan bahwa pelanggan yang merasakan kepuasan terhadap layanan Uber cenderung membentuk word of mouth yang menguntungkan perusahaan. Penulis merekomendasikan kepada perusahaan UBER untuk melakukan pengawasan dan evaluasi terhadap pengemudi yang memiliki layanan yang buruk lalu diberikan pelatihan tentang kualitas layanan secara berkala kepada pengemudi agar layanan yang ditawarkan melebihi ekspetasi pelanggan

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan, P-TRANSQUAL, Kepuasan Pelanggan, Word of mouth,
Subjects: Marketing > Branding (Marketing)
Business
Customer Satisfaction
Management
Marketing
Service Quality
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Garlanda Bellamy Mazalio
Date Deposited: 13 Sep 2016 10:44
Last Modified: 13 Sep 2016 10:44
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/352

Actions (login required)

View Item View Item