Analisis Kualitas Layanan Website Sociolla menggunakan Metode WebQual 4.0 dan

Meylawati, Titania (2020) Analisis Kualitas Layanan Website Sociolla menggunakan Metode WebQual 4.0 dan. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[img]
Preview
Text (COVER)
00. COVER.pdf - Submitted Version

Download (537kB) | Preview
[img] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (535kB)
[img] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (107kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (113kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
05. LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Saat ini belanja online sangat populer yaitu untuk mempertemukan pembeli dan penjual melalui website. Aktivitas tersebut diakui akan menghemat waktu dan mempermudah proses transaksi. Oleh karena itu, perusahaan harus memperhatikan kualitas situsnya agar dapat memenuhi dan memuaskan kebutuhan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas website dengan menggunakan metode WebQual 4.0 dan E-S Qual. Identifikasi faktor layanan dan yang paling mempengaruhi kepuasan pelanggan dihitung dengan tujuh dimensi (Kegunaan, Kualitas Informasi, Kualitas Interaksi Layanan, Efisiensi, Ketersediaan Sistem, Pemenuhan, dan Privasi). Teknik purposive sampling dilakukan kepada responden melalui kuesioner. Pendataan berhasil untuk 65 orang. Analisis deskriptif dilakukan dengan Microsoft Excel dan IBM SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa WQI website Sociolla adalah 0,883. Diasumsikan bahwa 1 poin sempurna. Terakhir, dimensi yang paling berpengaruh adalah System Availability dengan WQI 0.935. Dengan demikian, Sociolla bisa dikategorikan berkualitas baik.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Kualitas Website, WebQual 4.0, E-S Qual, dan WebQual Index
Subjects: Customer Satisfaction
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Program Studi Sistem Informasi
Depositing User: Titania Meylawati
Date Deposited: 25 Aug 2020 09:18
Last Modified: 25 Aug 2020 09:18
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/3738

Actions (login required)

View Item View Item