Personal Branding Bude Sumiyati Dari Perspektif Followers Dan Followers Engagement Di Instagram (Studi Kasus Pada Akun Instagram Bude Sumiyati

Fazri, Hana Syabila (2020) Personal Branding Bude Sumiyati Dari Perspektif Followers Dan Followers Engagement Di Instagram (Studi Kasus Pada Akun Instagram Bude Sumiyati. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (303kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (8MB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (171kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04. Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (108kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (258kB)

Abstract

Personal branding merupakan proses untuk membentuk persepsi masyarakat dari aspek-aspek yang seseorang miliki. Strategi ini juga bisa diterapkan ke semua kalangan masyarakat demi membangun karir, termasuk selebgram. Selebgram sebagai seseorang yang memiliki banyak followers di Instagram, membentuk personal branding untuk membedakannya dengan selebgram lain, salah satunya Bude Sumiyati. Bude Sumiyati merupakan sosok fiksi yang diperankan oleh Neti Herawati di Instagram. Sosoknya diciptakan, dikelola dan diatur oleh seorang admin media sosial dibelakangnya. Usaha dari personal branding yang dibangun dapat menciptakan followers engagement pada media sosial Bude Sumiyati dengan tingkat keterlibatan pada tahap-tahap tertentu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana personal branding Bude Sumiyati di Instagram dari perspektif followers dan bagaimana followers engagement dalam akun Instagram Bude Sumiyati. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Informasi atau data didapatkan melalui wawancara dengan followers Bude Sumiyati, admin Bude Sumiyati, pakar personal branding dan pakar media sosial. Informasi lainnya didapatkan melalui buku, jurnal dan artikel. Hasil penelitian menunjukan bahwa personal branding yang menonjol dari Bude Sumiyati adalah dari penampilan fisiknya yang unik dan kepribadiannya yang apa adanya. Keterlibatan followers Bude Sumiyati di Instagram, hanya mencapai pada tahap collaboration.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Branding, Personal Branding, Followers Engagement, Bude Sumiyati, Selebgram
Subjects: Communication Science
Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial
Depositing User: Hana Syabila Fazri
Date Deposited: 15 Sep 2020 04:51
Last Modified: 15 Sep 2020 04:51
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/3992

Actions (login required)

View Item View Item