NILAI-NILAI KONSUMTIF DALAM PEMBELIAN VIRTUAL ITEM/SKINS PADA GAME COUNTER STRIKE GLOBAL OFFENSIVE

Indra Mulia, Reza (2020) NILAI-NILAI KONSUMTIF DALAM PEMBELIAN VIRTUAL ITEM/SKINS PADA GAME COUNTER STRIKE GLOBAL OFFENSIVE. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of COVER]
Preview
Text (COVER)
00.Cover.pdf

Download (380kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (585kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (411kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (14kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (142kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (286kB)

Abstract

Counter strike merupakan game yang sangat terkenal dan menggait banyak pemain. Adanya fitur skins pada game tersebut menjadikan pemain game tersebut melakukan pembelian yang dapat didasari melalui penelitian. Penelitian ini berfungsi untuk mengetahui makna nilai konsumtif dalam pembelian skins pada game Counter strike. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif yang penulis dapat mendeskripsikan serta memberikan gambaran secara langusng fenomena yang ada, dengan menggunakan Teori Nilai-nilai Konsumtif dengan empat aspek utama yaitu Enjoyment values, Competency values, Visual Authority Values, dan Monetary values. Hasil dari penelitian ini berupa deskripsi mendalam hasil wawancara yang merujuk pada keempat aspek utama teori. Hasil utama pada penelitian ini adalah ke lima informan merasakan tiga dari empat aspek yaitu Enjoyment, Visual Authority dan monetary values. Kesimpulan utama Competency values tidak terlalu berpengaruh pada game counter strike terutama pada pembelian skins karena skins hanya merupakan visual yang tidak mempengaruhi permainan. Aspek lain sangat berpengaruh karena dapat mengubah keputusan setiap pemain untuk membeli. Kata Kunci: Teori Nilai-nilai Konsumtif, Counter strike, skins, game

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Teori Nilai-nilai Konsumtif, Counter strike, skins, game
Subjects: Communication Science
Communication Science > Cultural Studies
Communication Science > Digital Communication
Communication Science > Marketing Communications
Communication Science > Mass Media Communication
Communication Science > Semiotics and Consumer Culture
Thesis
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Reza Indra Mulia
Date Deposited: 16 Sep 2020 03:21
Last Modified: 16 Sep 2020 03:21
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4012

Actions (login required)

View Item View Item