PENGARUH KUALITAS DESAIN APLIKASI BELANJA ONLINE PADA MANFAAT YANG DIRASAKAN OLEH KONSUMEN DALAM PENCARIAN INFORMASI DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN

Santoso, Bima Sakti (2020) PENGARUH KUALITAS DESAIN APLIKASI BELANJA ONLINE PADA MANFAAT YANG DIRASAKAN OLEH KONSUMEN DALAM PENCARIAN INFORMASI DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[img]
Preview
Text (Cover)
00 COVER.pdf - Submitted Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB I-III)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (674kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Internet telah mempengaruhi gaya hidup banyak orang di dunia, termasuk di Indonesia. Perubahan gaya hidup yang menonjol dengan kehadiran teknologi ini adalah belanja secara online. Pesatnya pertumbuhan pasar belanja online meningkatkan pertumbuhan toko belanja online, tidak terkecuali di Indonesia. Hal ini tentunya menciptakan persaingan yang ketat di industri ini. Salah satu upaya yang dilakukan oleh toko online dalam menghadapi persaingan ini adalah dengan membuat desain aplikasi belanja online yang berkualitas. Desain aplikasi yang berkualitas meliputi kualitas teknis, kualitas informasi, kualitas estetika dan kualitas keamanan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kualitas desain aplikasi belanja online memberi pengaruh pada persepsi konsumen mengenai manfaatnya untuk pencarian informasi dan keputusan pembelian. Penelitian ini melibatkan 150 orang responden yang pernah berbelanja secara online melalui aplikasi belanja online. Analisis korelasi dan analisis faktor digunakan untuk pengembangan alat ukur, sedangkan analisis regresi linier untuk pengujian hipotesis dengan menggunakan perangkat lunak SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi konsumen terhadap manfaat aplikasi sebagai alat pencarian informasi hanya dipengaruhi oleh kualitas informasi. Sementara itu, manfaat aplikasi untuk keputusan pembelian dipengaruhi oleh kualitas teknis, kualitas informasi, kualitas keamanan. Kualitas estetika yang lebih mengedepankan tampilan visual yang menarik tidak berpengaruh pada pengguna aplikasi belanja dalam pencarian informasi maupun keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Aplikasi Belanja Online, Keputusan Pembelian, Kualitas Desain, Pencarian Informasi, Toko Online.
Subjects: Customer Behavior
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Program Studi Teknik Industri
Depositing User: Bima Sakti Santoso
Date Deposited: 15 Sep 2020 05:25
Last Modified: 15 Sep 2020 05:25
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4015

Actions (login required)

View Item View Item