ANALISIS CYBER PUBLIC RELATIONS UNTUK MEMBANGUN CUSTOMER ENGAGEMENT INSTAGRAM QUIPPER DI TENGAH KONDISI PANDEMI COVID-19 (STUDI KASUS #BISATETAPBELAJAR QUIPPER)

Atmadja, Jesica Kumala (2020) ANALISIS CYBER PUBLIC RELATIONS UNTUK MEMBANGUN CUSTOMER ENGAGEMENT INSTAGRAM QUIPPER DI TENGAH KONDISI PANDEMI COVID-19 (STUDI KASUS #BISATETAPBELAJAR QUIPPER). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of COVER]
Preview
Text (COVER)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (523kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (881kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (228kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (226kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (497kB)

Abstract

Dampak pandemic virus Corona 2019 atau Covid-19 kini mulai menyebar ke dunia pendidikan. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) saat ini siap dengan semua skenario termasuk penerapan kerja sama untuk mendorong pembelajaran online untuk siswa. Salah satu platform pembelajaran online yang dapat diakses oleh siswa dan guru untuk meningkatkan sumber belajar jarak jauh secara gratis adalah Quipper. Public relations Quipper sedang aktifnya dalam menyampaikan informasi melalui cyber PR yang berfokus pada media sosial Instagram sebagai bentuk dalam mengelola tiga dimensi customer engagement yang melakukan pembelajaran online dengan tagar #BisaTetapBelajar. Pendekatan kualitatif dipilih sebagai metode penelitian untuk penelitian ini, menganalisis data menggunakan metode studi kasus. Hasil penelitian ini menujukkan bahwa komunikasi dua arah yang dilakukan melalui Instagram sangat berpengaruh bagi meningkatnya Customer Engagement dalam sosialisasi #BisaTetapBelajar yang menjangkau tiga elemen dari customer engagement. Serta penelitian ini menujukkan bahwa feedback sangat berpengaruh bagi kesuksesan komunikasi dua arah.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Covid-19, Customer Engagement, Cyber PR, Komunikasi Dua Arah, Instagram
Subjects: Communication Science > Corporate Communication
Communication Science > Public Relations
Communication Science > Social Media
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Jesica Kumala Atmadja
Date Deposited: 19 Sep 2020 15:58
Last Modified: 19 Sep 2020 15:58
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4069

Actions (login required)

View Item View Item