Strategi Social Media Marketing Dalam Membangun Brand Image Pada Instagram @hoi.polloy

Ramdhany, Nadhifa Farwa (2020) Strategi Social Media Marketing Dalam Membangun Brand Image Pada Instagram @hoi.polloy. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00. Cover.pdf

Download (521kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (841kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (191kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf

Download (295kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Banyaknya pengguna aktif media sosial di Indonesia menjadikan hal tersebut peluang bagi bisnis UMKM yang ingin melakukan pemasaran. Salah satu media sosial yang dijadikan media pemasaran, yaitu Instagram. Media sosial Instagram saat ini banyak digunakan karena menjadi media yang tepat untuk melakukan strategi social media marketing. Salah satu bisnis yang menggunakan media sosial Instagram sebagai strategi social media marketing adalah Hoi Polloy untuk membangun citra positif dari brand tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi social media marketing melalui Instagram @hoi.polloy dalam membangun brand image kepada konsumen. Analisis penelitian ini menggunakan komponen media sosial 4C oleh Solis dan brand image oleh Keller. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus jenis intrinsik dengan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi social media marketing yang dilakukan oleh Hoi Polloy dalam membangun brand image pada komponen media sosial collaboration belum terjadi karena kolaborasi merupakan tahap tertinggi dalam customer engagement, sehingga sulit untuk dicapai dan diperlukan loyalitas konsumen terhadap brand tersebut. Penggunaan media sosial pada Instagram cukup berhasil dalam membangun brand image pada Hoi Polloy. Dalam hal ini, Hoi Polloy memiliki kekuatan, keunikan, dan kepercayaan brand melalui program acara come together dan kolaborasi yang dilakukan. Sehingga Hoi Polloy menciptakan image casual wear yang dapat digunakan dalam segala kegiatan fun activity, seperti travelling, climbing, hiking, camping dan kegiatan outdoor alam lainnya.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Media sosial Instagram, social media marketing, brand image
Subjects: Communication Science > Marketing Communications
Communication Science > Social Media
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Nadhifa Farwa Ramdhany
Date Deposited: 24 Sep 2020 02:04
Last Modified: 24 Sep 2020 02:04
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4091

Actions (login required)

View Item View Item