Pengaruh Kredibilitas Beauty Vlogger Abel Cantika terhadap Minat Beli Maybelline

Dwifajri, Putri Nadya (2020) Pengaruh Kredibilitas Beauty Vlogger Abel Cantika terhadap Minat Beli Maybelline. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00 Cover.pdf - Submitted Version

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of BAB I - III] Text (BAB I - III)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (477kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (285kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04 Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (128kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (575kB) | Request a copy

Abstract

Pemasaran membawa tren yang lebih baru, yaitu pemasaran digital. Adanya pemasaran digital membuat perusahaan-perusahaan semakin berpikir keras agar mendapatkan banyak cara untuk memperkenalkan brand maupun suatu produknya ke khalayak luas. Salah satunya dengan menggunakan influencer atau selebriti untuk mengiklankan brand maupun produk perusahaan, tetapi seorang influencer yang dapat mempengaruhi minat beli khalayak serta meningkatkan penjualan pada perusahaan ialah influencer yang memilki kredibilitas baik, yaitu Abel Cantika sebagai salah satu beauty vlogger Indonesia. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kredibilitas beauty vlogger Abel Cantika terhadap minat beli Maybelline. Terdapat dua variabel dalam penelitin ini, yaitu variabel X kredibilitas beauty vlogger (kepercayaan, daya tarik, dan keahlian) dan variabel Y minat beli (minat transaksional, minat referensial, minat preferensial, dan minat eksploratif). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan grup Make Up Artist (MUA) Bekasi sebagai sampel dalam penelitian ini dengan kriteria responden yang telah ditentukan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kredibilitas beauty vlogger Abel Cantika memiliki nilai positif terhadap minat beli, di mana presentase kepercayaan 62%, daya tarik 69,3%, dan keahlian 64%. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa kredibilitas beauty vlogger Abel Cantika memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli Maybelline sebesar 69,4% dengan koefisien korelasi sangat kuat. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa kredibilitas influencer sangat penting karena dengan adanya influencer sebagai sumber yang kredibel dengan memiliki kredibilitas yang baik dapat mempengaruhi minat beli seseorang. Kata kunci: Komunikasi Pemasaran Digital, Kredibilitas Beauty Vlogger, Minat Beli

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Pemasaran Digital, Kredibilitas Beauty Vlogger, Minat Beli
Subjects: Communication Science > Digital Communication
Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Putri Nadya Dwifajri
Date Deposited: 28 Sep 2020 09:28
Last Modified: 28 Sep 2020 09:28
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4113

Actions (login required)

View Item View Item