ANALISIS PERSONAL BRANDING INFLUENCER VHIENDY SAVELLA MELALUI INSTAGRAM DALAM MENCIPTAKAN CONSUMER ENGAGEMENT

Adrikni, Sakila (2020) ANALISIS PERSONAL BRANDING INFLUENCER VHIENDY SAVELLA MELALUI INSTAGRAM DALAM MENCIPTAKAN CONSUMER ENGAGEMENT. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of COVER]
Preview
Text (COVER)
Cover.pdf - Submitted Version

Download (323kB) | Preview
[thumbnail of BAB I - III] Text (BAB I - III)
BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (451kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (912kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (58kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Halaman Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (113kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (356kB)

Abstract

Personal branding sangat dibutuhkan oleh seseorang khususnya seseorang yang memiliki profesi untuk menunjukan keahliannya di suatu bidang tertentu kepada target audience. Vhiendy Savella adalah seorang influencer yang menunjukan personal branding melalui Instagram dalam menciptakan consumer engagement antara dirinya dan pengikutnya di Instagram. Dalam menunjukan personal branding melalui Instagram Vhiendy membagikan tiga jenis konten yaitu make-up, music, dan komedi. Fitur Instagram mendukung Vhiendy menunjukan personal branding dirinya kepada pengikutnya hingga terciptanya engagement melalui konten-konten yang dibagikan. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui personal branding seorang influencer Vhiendy Savella melalui media sosial Instagram dalam menciptakan engagement. Penelitian ini menggunakan teori personal branding menurut Montoya dan Rampersad yaitu sebelas karakteristik personal branding, authentic, integrity, consistency, specialization, authority, differentiation, relevant, visibility, persistence, goodwill, performance dan teori consumer engagement yaitu consumption, curation, creation, dan collaboration. Metode penelitian adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus serta menggunakan wawancara dengan narasumber yang terkait penelitian. Hasil dari penelitian ini adalah dalam menunjukan personal branding Vhiendy Savella melalui Instagram telah memenuhi sebelas karakteristik personal branding dan mampu menciptakan persepsi pengikutnya sesuai dengan personal branding yang ia tunjukan melalui Instagram yaitu seseorang yang ahli dalam bidang make-up, music, dan komedi. Akan tetapi engagement yang tercipta antara Vhiendy sebagai influencer dan pengikutnya baru sampai tingkatan creation belum sampai tingkat collaboration.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Personal branding, Consumer engagement, Instagram
Subjects: Customer Satisfaction
Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Sakila Adrikni
Date Deposited: 28 Sep 2020 13:46
Last Modified: 28 Sep 2020 13:46
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4214

Actions (login required)

View Item View Item