“REPRESENTASI SPORNOSEKSUALITAS AKTOR HRITHIK ROSHAN DALAM VIDEO KLIP MEHERBAAN PADA YOUTUBE ZEE MUSIC COMPANY (ANALISIS SEMIOTIKA ROLAND BARTHES)”.

Azizah, Ayu (2020) “REPRESENTASI SPORNOSEKSUALITAS AKTOR HRITHIK ROSHAN DALAM VIDEO KLIP MEHERBAAN PADA YOUTUBE ZEE MUSIC COMPANY (ANALISIS SEMIOTIKA ROLAND BARTHES)”. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[img]
Preview
Text (COVER)
00. cover.pdf - Submitted Version

Download (425kB) | Preview
[img] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (67kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. BAB DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (95kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
05. LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bermaksud memberikan gambaran bagaimana representasi spornosekualitas aktor Hrithik Roshan dalam video klip Meherbaan pada youtube Zee Music Company. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif interpretatif berdasarkan model semiotika Roland Barthes berupa sistem petanda dan penanda yang dibagi menjadi makna denotasi, konotasi, dan membentuk mitos. Data yang dikumpulkan dengan mengamati adegan-adegan yang ada didalam video klip Meherbaan yang memperlihatkan sosok pria spornoseksualitas dengan sisi maskulinitasnya. Dari hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa dalam video klip Meherbaan pada youtube Zee Music Company, aktor Hrithik Roshan sangat merepresentasikan citra dirinya sebagai sosok pria spornoseksualitas dengan sisi maskulinitasnya yang tampak secara visual. Dari penelitian ini peneliti dapat menyimpulkan bahwa semua yang ditayangkan oleh media merupakan suatu strategi dimana dapat menarik perhatian konsumen dan emosional para penonton sehingga dapat meningkatkan penghasilan. Hal ini merupakan suatu bagian dari strategi pemasaran artis-artisnya, mereka tidak hanya menjual suara saja, tetapi juga dengan memasarkan bentuk tubuhnya.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Representasi, Spornoseksualitas, Maskulinitas, aktor Hrithik Roshan, Semiotika Roland Barthes.
Subjects: Communication Science
Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ayu Azizah
Date Deposited: 28 Oct 2020 07:54
Last Modified: 28 Oct 2020 07:54
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4281

Actions (login required)

View Item View Item