PERSEPSI PEREMPUAN URBAN KONSUMEN JAMU PELANGSING PADA WACANA GAMBARAN TUBUH IDEAL (Studi pada Konsumen Jamu Pelangsing Slimsweetchix dan Slimbeautyproduct)

Syahfitri, Rizka Nur (2020) PERSEPSI PEREMPUAN URBAN KONSUMEN JAMU PELANGSING PADA WACANA GAMBARAN TUBUH IDEAL (Studi pada Konsumen Jamu Pelangsing Slimsweetchix dan Slimbeautyproduct). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (549kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (855kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (788kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (113kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (290kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (606kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan karena adanya berbagai macam gambaran kriteria pada tubuh ideal di lingkungan masyarakat dan menimbulkan persepsi terutama pada perempuan urban sehingga mereka berupaya agar memiliki tubuh yang ideal. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi perempuan urban konsumen jamu pelangsing pada gambaran tubuh ideal. Metode yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan indepth interview atau wawancara secara mendalam, dengan 6 (enam) informan yang merupakan konsumen jamu pelangsing dan semuanya adalah perempuan. Dan 1 (satu) orang informan sebagai Triangulator yaitu seorang pembicara dalam “Smart Woman”. Informan diwawancarai mengenai persepsi mereka terkait tiga bidang domain yaitu: persepsi, persepsi tubuh saat ini dan upaya untuk mencapai bentuk komposisi tubuh ideal. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa para informan yang merupakan konsumen jamu pelangsing menggambar tubuh ideal perempuan adalah tubuh yang sehat dan bugar serta tidak harus tubuh yang ramping dan langsing. Untuk mendapatkan tubuh ideal yang dipersepsikan tersebut para informan lebih memilih untuk menggunakan jamu pelangsing sebagai cara yang paling cepat dan efektif untuk mendapatkan tubuh idealnya.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: persepsi, jamu pelangsing, tubuh ideal persepsi, jamu pelangsing, tubuh ideal
Subjects: Communication Science
Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Rizka Nur Syahfitri
Date Deposited: 16 Nov 2020 14:49
Last Modified: 16 Nov 2020 14:49
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4367

Actions (login required)

View Item View Item