Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional

Andarini, Rere (2020) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[img]
Preview
Text (Cover)
(00. Cover.pdf).pdf - Submitted Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB I-III)
(01. BAB I-III.pdf).pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Bab IV)
(02. BAB IV.pdf).pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Bab V)
(03. BAB V.pdf).pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (848kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
(04. BAB Daftar Pustaka.pdf).pdf - Submitted Version

Download (727kB) | Preview
[img] Text (Lampiran)
(05. Lampiran.pdf).pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (934kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh kualitas pelayanan terhadap tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan rawat jalan di RS Pusat Otak Nasional. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah menggunakan teknik purposive sampling, sampel dari penelitian ini berjumlah 100 responden pada pasien atau keluarga pasien rawat jalan RS Pusat Otak Nasional. Teknik analisis menggunakan Importance Performance Analysis (IPA) dengan alat bantu microsoft excel. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat dua dimensi yang belum memenuhi kepuasan pelanggan terhadap pelayanan yang diberikan yaitu pada dimensi reliability dan dimensi empathy. Secara umum, tingkat kinerja rumah sakit sudah memuaskan bagi pasien, namun masih diperlukan adanya perbaikan. Komponen yang perlu mendapatkan prioritas tinggi untuk diperbaiki adalah petugas menggunakan bahasa yang mudah dimengerti oleh pasien atau keluarga pasien pada saat berkomunikasi.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: importance performance analysis, rumah sakit, kepuasan pelanggan, kualitas pelayanan.
Subjects: Management > Corporate Strategy
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Rere Andarini
Date Deposited: 20 Nov 2020 01:53
Last Modified: 20 Nov 2020 01:53
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4383

Actions (login required)

View Item View Item