HUBUNGAN TINGKAT KEPERCAYAAN PASIEN TERHADAP MINAT PERSALINAN KEMBALI(STUDI KASUS RSIA BRAWIJAYA DUREN TIGA)

Kurdespi, Gessavica Zohra (2020) HUBUNGAN TINGKAT KEPERCAYAAN PASIEN TERHADAP MINAT PERSALINAN KEMBALI(STUDI KASUS RSIA BRAWIJAYA DUREN TIGA). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[img]
Preview
Text (Cover)
00 cover.pdf - Submitted Version

Download (713kB) | Preview
[img] Text (BAB I-III)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (248kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (723kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (96kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (124kB) | Preview
[img] Text (Lampiran)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat hubungan pada tingkat kepercayaan pasien RSIA Brawijaya Duren Tiga terhadap minat mereka untuk melakukan persalinan kembali di RSIA Brawijaya Duren Tiga. Minat persalinan kembali dalam penelitian ini dikaji berdasarkan faktor yang mempengaruhi yaitu faktor psikologis, faktor pribadi dan faktor sosial. Kepercayaan pasien dalam penelitian ini diukur berdasarkan tingkat kehandalan, kejujuran, kepedulian dan juga kredibilitas rumah sakit pada pelayanan yang diberikan terutama pada tindakan persalinan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan metode survei menggunakan instrument kuesioner untuk mendapatkan respon dari pasien yang pernah bersalin di RSIA Brawijaya Duren Tiga. Hasil pada penelitian ini menggambarkan adanya hubungan yang erat antara Kepercayaan Pasien dengan Minat Persalinan Kembali di RSIA Brawijaya Duren Tiga. Pasien menilai bahwa pelayanan dan juga dokter ataupun petugas di RSIA Brawijaya Duren Tiga cukup baik sehingga minat untuk melahirkan kembali berpotensi tinggi. Namun dilihat pada rata-rata jawaban yang diberikan pasien pada kuesioner yang diberikan, masih ada yang pasien yang merasa kurang percaya terhadap pelayanan di RSIA Brawijaya Duren Tiga. Maka dalam hal ini, rumah sakit harus mampu meningkatkan kembali faktor kepercayaan pasien contohnya dalam memberikan pelayanan yang profesional, kejujuran dalam memberikan informasi kepada pasien, lebih peduli terhadap kemauan pasien serta meningkatkan keterampilan tenaga medis di RSIA Brawijaya Duren Tiga.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan, Minat Beli Ulang, Repurchase, Kepercayaan Pasien, Bersalin
Subjects: Marketing > Branding (Marketing)
Marketing > Customer Relations Management (CRM)
Management > Corporate Social Responsibility
Customer Satisfaction
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Gessavica Zohra Kurdespi
Date Deposited: 23 Nov 2020 09:50
Last Modified: 23 Nov 2020 09:50
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4391

Actions (login required)

View Item View Item