ANALISIS PEMILIHAN MODA TRANSPORTASI ALTERNATIF AKIBAT GANGGUAN OPERASIONAL KERETA COMMUTER INDONESIA PADA RUTE RED LINE JAKARTA KOTA - BOGOR

Hariawan, Aditya Putra (2021) ANALISIS PEMILIHAN MODA TRANSPORTASI ALTERNATIF AKIBAT GANGGUAN OPERASIONAL KERETA COMMUTER INDONESIA PADA RUTE RED LINE JAKARTA KOTA - BOGOR. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[img]
Preview
Text (COVER)
00.Cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB I - III)
01 BAB I - III .pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
02 BAB IV .pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
03 BAB V .pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA .pdf - Submitted Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
05 LAMPIRAN .pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Rute Kereta Komuter Red Line (Jakarta Kota – Bogor) sering kali mengalami gangguan dan keterlambatan jadwal yang membuat para penumpang mengalami kerugian terutama kerugian waktu, ditambah dengan estimasi waktu perbaikan sarana dan prasarana KRL yang tidak dapat ditentukan. Hal ini menyebabkan para penumpang harus mengambil sikap dan perilaku bagaimana cara untuk mencapai tujuan perjalanan. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui karakteristik pemilihan moda angkutan umum yang tersedia seperti Bus Rapid Transit Transjakarta dan Ojek Online guna menunjang perjalanan penumpang agar dapat menuju tempat tujuan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan berbagai respon penumpang tergantung dengan jarak tempuh. Adapun probabilitas pemilihan moda transportasi antara lain: 0-5 Km (Moda Transportasi Ojek Online) 51 %, 5-10 Km (Transjakarta) 59 %, 10-15 Km (Transjakarta) 51,2 %, 15-20 km (Moda transportasi Ojek Online) 67,4% dan 20-25 km (Transjakarta) 60,2 %, responden namun lebih cenderung memilih moda Transportasi Transjakarta dibandingkan moda transportasi Ojek Online. Hal ini disebabkan oleh faktor variabel x1 (waktu tempuh, x2 (waktu tunggu) dan x3 (Biaya).

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Red Line, Stated Preference Method, Pemilihan moda transportasi alternatif
Subjects: Civil Engineering > Public Transport Management
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Program Studi Teknik Sipil
Depositing User: Aditya Putra Hariawan
Date Deposited: 23 Feb 2021 01:49
Last Modified: 23 Feb 2021 01:49
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4524

Actions (login required)

View Item View Item