Budaya Brand Parodi Sebagai Strategi Komunikasi Pemasaran Dalam Membangun Emotional Branding (Studi Kasus Pada Brand Kamengski)

Aryanto, Fajar Rifki Dwi (2021) Budaya Brand Parodi Sebagai Strategi Komunikasi Pemasaran Dalam Membangun Emotional Branding (Studi Kasus Pada Brand Kamengski). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of COVER]
Preview
Text (COVER)
00_Cover.pdf - Submitted Version

Download (694kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01_BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (686kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02_BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03_BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (324kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04_BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (320kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05_Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (370kB) | Request a copy

Abstract

Budaya brand parodi adalah sebuah kegiatan melakukan plesetan atau parodi terhadap budaya populer internasional yang masuk ke Indonesia dan digabungkan dengan budaya populer lokal untuk menciptakan budaya baru. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan pendekatan studi kasus serta menggunakan wawancara mendalam dan observasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran bagaimana budaya brand parodi sebagai strategi komunikasi pemasaran dalam membangun emotional branding pada brand apparel Kamengski. Analisis penelitian ini menggunakan budaya populer di indonesia mencairnya identitas pasca-orde baru oleh Ariel Heryanto. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa ide gagasan plesetan atau parodi yang didesain oleh brand apparel Kamengski dapat membangun emotional branding karena plesetan atau parodi yang dibuat oleh Kamengski sangat dekat dengan lingkungan masyarakat Indonesia dan menjadikan konsumen Kamengski merasa menjadi karakter yang humor dan lucu dengan memakai produk dari Kamengski. Karena Kamengski pada dasarnya tidak menjual produk-produk apparel seperti brand lain, melainkan sebuah konten parodinya.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Kamengski, Budaya Populer, Brand Parodi, Strategi Komunikasi Pemasaran, Emotional Branding
Subjects: Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Fajar Rifky Dwi Aryanto
Date Deposited: 24 Feb 2021 10:17
Last Modified: 24 Feb 2021 10:17
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4531

Actions (login required)

View Item View Item