Analisis Brand Experience "Citra" Pasca Melakukan Rebranding

Syafira, Clarisa Suci (2021) Analisis Brand Experience "Citra" Pasca Melakukan Rebranding. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (596kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (880kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (389kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04. Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (336kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (702kB)

Abstract

Munculnya berbagai merek skin care di pasaran Indonesia ternyata berpengaruh terhadap posisi kompetitif yang Citra miliki. Untuk dapat bertahan ditengah-tengah pasar skin care yang sedang berkembang pesat, Citra melakukan berbagai perubahan dalam merek mereka untuk menyesuaikan merek mereka dengan tren yang sedang diminati masyarakat. Tujuan penelitian ini ingin melihat perubahan brand experience yang konsumen rasakan terhadap Citra setelah Citra melakukan rebranding. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam melakukan rebranding Citra hanya meliputi tiga dimensi yaitu repositioning, redesigning, dan relaunching. Lalu brand experience yang konsumen rasakan ikut berubah setelah usaha rebranding yang Citra lakukan, yang meliputi keempat aspek mulai dari sensorik, afeksi, perilaku, dan intelektual. Secara sensorik konsumen mendapatkan pengalaman yang baik melalui desain kemasan, desain Instagram, hingga produk baru yang Citra miliki. Secara afeksi, berbagai perubahan yang Citra lakukan meningkatkan kedekatan emosional antara konsumen dan juga Citra. Dari segi perilaku, konsumen terdorong untuk berinteraksi dengan Citra hingga melakukan pembelian dari aktivitas Citra pada media sosial Instagram. Secara intelektual, Citra berhasil memberikan konsumen informasi baru serta menumbuhkan rasa keingintahuan konsumen yaitu berupa pengetahuan konsumen seputar penggunaan bahan-bahan dalam produk skin care.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Rebranding, Brand Experience, Citra.
Subjects: Communication Science
Communication Science > Marketing Communications
Thesis
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Clarisa Suci Syafira
Date Deposited: 24 Jan 2023 04:20
Last Modified: 24 Jan 2023 04:20
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4689

Actions (login required)

View Item View Item