Analisis Penerapan Viral Marketing Yang Ditinjau Dari Aspek Message, Messenger, Enviroment Dalam Upaya Membangun Brand Awareness ( Studi Kasus Pada Instagram @Manajemen.Bakrie)”

Hauroo, Haniifah (2021) Analisis Penerapan Viral Marketing Yang Ditinjau Dari Aspek Message, Messenger, Enviroment Dalam Upaya Membangun Brand Awareness ( Studi Kasus Pada Instagram @Manajemen.Bakrie)”. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[img]
Preview
Text (COVER)
00 Cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB I-III)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (540kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (483kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
O5 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Seiring perkembangan teknologi di era digital ini media sosial dimanfaatkan oleh perusahaan sebagai media untuk mempromosikan dan memperkenalkan produk dan layanan kepada konsumen dan juga berdampak kepada tingkat kesadaran merek akan suatu produk atau layanan. Strategi Viral Marketing pun saat ini menjadi populer sebagai bagian dari strategi pemasaran melalui media sosial. Prodi Manajemen Universitas bakrie juga memanfaatkan Media sosial khususnya Instagram dalam memperkenalkan dan mempromosikan program studinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi viral marketing yang dilihat dari aspek message, messenger dan environment dalam upayanya membangun Brand awareness pada Prodi Manajemen Universitas Bakrie melalui media sosial Instagram @manajemen.bakrie. Penelitian ini menggunakan tiga variabel bebas yaitu message (X1), messenger (X2), dan environment (X3). Sedangkan untuk variabel terikatnya yaitu brand awareness (Y) Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner secara online kepada 107 orang responden menggunakan mentode Purposive sampling. Data yang diperoleh pada penelitian ini diolah menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa ketiga aspek viral marketing yaitu message (X1), messenger (X2) dan environment (X3) berpengaruh secara signifikan terhadap kesadaran merek (Y) sebesar 60,7 % dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lainnya diluar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Viral Marketing , brand awareness, Media sosial, Regresi linear berganda.
Subjects: Business > Advertising
Management > Business Plan > Business > Advertising
Marketing > Advertising

Management > Corporate Strategy
Business > Entrepreneurship
Management > Business Plan > Business > Entrepreneurship

Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Haniifah Hauroo
Date Deposited: 24 May 2021 03:10
Last Modified: 24 May 2021 03:10
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4739

Actions (login required)

View Item View Item