STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL REDDOORZ INDONESIA PADA MASA PANDEMI COVID-19 DALAM MENINGKATKAN BRAND IMAGE MELALUI KAMPANYE #SALINGJAGA

Yunita, Devia (2021) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL REDDOORZ INDONESIA PADA MASA PANDEMI COVID-19 DALAM MENINGKATKAN BRAND IMAGE MELALUI KAMPANYE #SALINGJAGA. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00 Cover.pdf - Submitted Version

Download (492kB) | Preview
[thumbnail of BAB I - III] Text (BAB I - III)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (919kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (362kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (172kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (650kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini berjudul Strategi Komunikasi Pemasaran Digital RedDoorz Indonesia Dalam Meningkatkan Brand Image Pada Masa Pandemi Covid-19 Melalui Kampanye #SALINGJAGA. Latar belakang dalam penelitian ini berdasarkan dari adanya pandemi Covid-19 yang membuat kegiatan pemasaran berubah, sehingga hal ini menjadi tantangan bagi pelaku bisnis untuk dapat bertahan melalui strategi komunikasi pemasaran digital yang tepat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran digital yang dilakukan oleh RedDoorz Indonesia dalam meningkatkan brand image pada masa pandemi yaitu melalui kampanye #SALINGJAGA. Penelitian ini dikaji dengan menggunakan konsep teori dari Frick dan Werve mengenai strategi komunikasi pemasaran digital dan Keller mengenai Brand Image. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan metode studi kasus dan menggunakan teknik wawancara mendalam. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kampanye #SalingJaga menggunakan strategi komunikasi pemasaran digital sesuai dengan teori Frick dan Werve, yakni content strategy, messaging strategy, dan measurement strategy. Selain itu, kampanye #SALINGJAGA dapat dikatakan cukup berhasil dalam meningkatkan brand image, salah satunya karena program RedHeroes yang menjadi unggulan dalam kampanye ini.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Kampanye Digital, Digital Branding, Brand Image, Content Strategy
Subjects: Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Devia Yunita
Date Deposited: 27 May 2021 17:56
Last Modified: 27 May 2021 17:56
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4768

Actions (login required)

View Item View Item