Pengaruh Electronic Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Skincare Lokal Somethinc (Studi Pada Pramugari Garuda Indonesia Angkatan 500-534)

Avinanda, Nadhira (2021) Pengaruh Electronic Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Skincare Lokal Somethinc (Studi Pada Pramugari Garuda Indonesia Angkatan 500-534). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[img]
Preview
Text (Cover)
00. cover.pdf - Submitted Version

Download (306kB) | Preview
[img] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (427kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (129kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (107kB) | Preview
[img] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan pada bidang teknologi dan informasi memberikan dampak bagi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh sebuah merek. Salah satunya adalah perubahan dari word of mouth ke electronic word of mouth. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian skincare lokal Somethinc studi pada pramugari Garuda Indonesia Angkatan 500-534. Penelitian ini merupakan studi penelitian kuantitatif dengan metode survey. Populasi dalam penelitian ini adalah Pramugari Garuda Indonesia Angkatan 500-534, dengan teknik pengambilan sampel yaitu simple random sampling dan menggunakan teknik analisis regresi linear sederhana. Penyebaran kuesioner dilakukan kepada pramugari Garuda Indonesia angakatan 500 sampai 534 sebanyak 90 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa e-WOM mempengaruhi keputusan pembelian skincare lokal Somethinc. Dimensi yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen, yakni dimensi intensity, content, dan valance of opinion. Dalam dimensi tersebut menjelaskan mengenai pentingnya ulasan produk yang diberikan oleh konsumen di media sosial. Hal ini berarti Somethinc sebagai sebuah merek harus memertimbangankan kembali ulasan produk yang diberikan oleh konsumennya di media sosial.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: e-WOM, keputusan pembelian, media sosial, komunikasi pemasaran.
Subjects: Communication Science > Digital Communication
Communication Science > Marketing Communications
Communication Science > Social Media
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Nadhira Avinanda
Date Deposited: 23 Aug 2021 09:35
Last Modified: 23 Aug 2021 09:35
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4892

Actions (login required)

View Item View Item