Pengaruh Pemasaran Interaktif Terhadap Minat Beli Produk Antis Antiseptic

Riva'i, Gilang Ahmad (2021) Pengaruh Pemasaran Interaktif Terhadap Minat Beli Produk Antis Antiseptic. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00 COVER.pdf - Submitted Version

Download (208kB) | Preview
[thumbnail of BAB I - III] Text (BAB I - III)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (452kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (365kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
O3 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (77kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (105kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (554kB) | Request a copy

Abstract

Antis Antiseptic melakukan pemasaran interaktif melalui beberapa media sosial seperti Instagram, Twitter, dan Facebook. Kompetisi dengan kompetitor semakin ketat untuk membangun interaksi dengan konsumennya, pemasaran interaktif dilakukan sebagai salah satu langkah untuk memenangkan persaingan pasar. Instagram Antis Antiseptic dipilih dengan pertimbangan karena menjadi media sosial yang paling aktif dibandingkan lainnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui “Pengaruh Pemasaran Interaktif Terhadap Minat Beli Produk Antis Antiseptic” dengan subjek penelitian followers dari akun Instagram @antisindonesia. Penelitian ini dilakukan dengan metode pengumpulan data melalui survei secara daring dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Berdasarkan hasil uji regresi sederhana yang telah dilakukan, hasil yang didapatkan adalah Pemasaran Interaktif berpengaruh sebanyak 20.7 % terhadap minat beli dari produk Antis Antiseptic. Kesimpulan dari penelitian ini adalah adalah terdapat pengaruh positif dan sedang antara variabel Pemasaran Interaktif (x) terhadap Minat Beli (y). Responden merasakan manfaat dari adanya pemasaran interaktif yang dilakukan oleh Antis Antiseptic melalui Instagram karena mendapatkan informasi yang dibutuhkan sehingga dapat meningkatkan minat beli.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Pemasaran Interaktif, Minat Beli, Instagram, Media Sosial,
Subjects: Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Gilang Ahmad Rivdi
Date Deposited: 20 Aug 2021 06:19
Last Modified: 20 Aug 2021 06:19
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4907

Actions (login required)

View Item View Item