Analisis Komparatif Brand Image VIVO pada Kalangan Gamers Sebelum dan Sesudah Pandemi COVID-19 pada Tahun 2020 (Survei pada Gamers PUBGM di Wilayah Kota Balikpapan)

Gita, Dwiputri Rachmadianti (2021) Analisis Komparatif Brand Image VIVO pada Kalangan Gamers Sebelum dan Sesudah Pandemi COVID-19 pada Tahun 2020 (Survei pada Gamers PUBGM di Wilayah Kota Balikpapan). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[img]
Preview
Text (COVER)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (681kB) | Preview
[img] Text (BAB I - III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (320kB)
[img] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (87kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (113kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (265kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perbandingan antara dua variabel yaitu citra merek VIVO sebagai gaming smartphone pada masa sebelum pandemi COVID-19 melanda dan sesudah pandemi COVID-19 pada tahun 2020 melanda di Wilayah Kota Balikpapan. Penelitian ini dilakukan berdasarkan teori brand image oleh Kotler dan Keller, dan teori komparatif menurut Sugiyono (2010). Penelitian ini merupakan penelitian analisis komparatif metode kuantitatif, untuk menentukan sebuah hubungan antar variabel dan menemukan perbandingan antara dua atau lebih fakta dari objek yang sedang diteliti. Penelitian ini merupakan studi kuantitatif deskriptif, dengan menyebarkan kuesioner secara online kepada 92 responden yang merupakan seorang gamer yang berada di Wilayah Kota Balikpapan sebelum dan sesudah pandemi COVID-19 pada tahun 2020 melanda, dengan proses olah data menggunakan SPSS. Setelah dilakukan olah data, didapatkan hasil penelitian berupa variabel citra merek sebelum pandemi berada di situasi yang baik yaitu memiliki nilai 3,48 sedangkan untuk nilai setelah pandemi berada pada nilai yang tidak baik yaitu 2,47.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: VIVO, brand image, PUBGM, COVID-19 pandemic in 2020, citra merek, PUBGM, pandemi COVID-19 pada 2020
Subjects: Marketing > Branding (Marketing)
Marketing
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Gita Dwiputri Rachmadianti
Date Deposited: 23 Aug 2021 07:21
Last Modified: 23 Aug 2021 07:21
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4943

Actions (login required)

View Item View Item