Efektivitas Content Marketing Instagram By.U dalam Upaya Membentuk Brand Awareness

Chaerunnisa, Devira (2021) Efektivitas Content Marketing Instagram By.U dalam Upaya Membentuk Brand Awareness. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[img]
Preview
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (262kB) | Preview
[img] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (675kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (44kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04. Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (57kB) | Preview
[img] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan perusahaan untuk mencapai keberhasilan bisnisnya kini semakin ketat hingga memunculkan persaingan. Untuk menjadi lebih unggul dan dikenal masyarakat, perusahaan perlu memberikan knowledge sehingga dapat membentuk brand awareness. Untuk mendapatkan brand awareness, perusahaan membutuhkan penyampaian informasi yang baik melalui pemasaran komunikasi, salah satu bentuk komunikasi yang banyak digunakan saat ini adalah komunikasi berbasis platform digital dan media sosial Instagram menjadi platform yang cocok digunakan. Strategi content marketing di media sosial penting dilakukan untuk mengenalkan dan mempromosikan produk. By.U menjadi sebuah produk yang telah efektif melakukan strategi content marketing di media sosial Instagram dengan naiknya followers yang tinggi dibandingkan kompetitornya. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan adanya efektivitas content marketing Instagram By.U dalam upaya membentuk brand awareness melalui pendekatan kuantitatif deskriptif dengan metode penelitian survei dan wawancara sebagai pendukung data. Pengukuran efektivitas dianalisis menggunakan scoring EPIC Model. Teknik pengambilan sampel menggunakan nonprobability sampling, yaitu quota sampling. Kuesioner diberikan kepada 121 responden yang merupakan pengguna aktif Instagram kalangan generasi Z dan telah melihat unggahan Instagram By.U. Hasil penelitian menunjukkan adanya efektivitas content marketing Instagram By.U di mana hasil perhitungannya berada pada posisi skala “sangat efektif” sehingga efektivitas content marketing dari dimensi design, current events, the reading experience, timing, dan tone dapat dihubungkan dengan analisa EPIC. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa content marketing yang dilakukan pada Instagram By.U dalam upaya membentuk brand awareness dinyatakan telah efektif.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Content Marketing, Efektivitas
Subjects: Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Devira Chaerunnisa
Date Deposited: 26 Aug 2021 02:33
Last Modified: 26 Aug 2021 02:33
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5060

Actions (login required)

View Item View Item