KAMPANYE KOMUNIKASI "SAYA SUDAH DIVAKSIN" DALAM MENINGKATKAN KESADARAN MASYARAKAT MELAKUKAN VAKSINASI COVID-19

Ramadhan, Hezar Akbar (2021) KAMPANYE KOMUNIKASI "SAYA SUDAH DIVAKSIN" DALAM MENINGKATKAN KESADARAN MASYARAKAT MELAKUKAN VAKSINASI COVID-19. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of COVER]
Preview
Text (COVER)
00 Cover.pdf - Submitted Version

Download (543kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (332kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (304kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (760kB) | Request a copy

Abstract

Aktivitas komunikasi dalam bentuk kampanye komunikasi telah banyak dilakukan dengan tujuan untuk edukasi dan persuasif. Seperti halnya saat ini, dalam masa pandemi COVID-19 yang telah banyak menghadirkan kampanye komunikasi untuk mempersuasi masyarakat. Penelitian ini memiliki tujuan untuk dapat mengetahui bagaimana kampanye komunikasi “Saya Sudah Divaksin” dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksinasi COVID-19. Pada penelitian ini terdapat dua variabel yang diteliti, yaitu variabel X kampanye komunikasi “Saya Sudah Divaksin” dengan dimensi sumber kampanye, saluran kampanye, pesan kampanye, perangkat penyaringan, reaksi publik, dan efek kampanye serta variabel Y kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksinasi COVID-19 dengan dimensi : pengetahuan, sikap, dan tindakan. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif eksperimental melalui metode survei dan post-test yang diberikan kepada 36 responden yang masuk dalam kriteria target penerima vaksinasi COVID-19. Berdasarkan hasil penelitian, variabel kampanye komunikasi “Saya Sudah Divaksin” belum memberikan kontribusi yang besar dalam meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksinasi COVID-19 yang didasarkan oleh alasan-alasan lain yang telah diketahui lebih lanjut dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Kampanye Komunikasi, Kesadaran Masyarakat, Vaksinasi COVID-19
Subjects: Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Hezar Akbar Ramadhan
Date Deposited: 26 Aug 2021 03:05
Last Modified: 26 Aug 2021 03:05
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5083

Actions (login required)

View Item View Item