Strategi Komunikasi Digital Content Marketing Untuk Membentuk Brand Engagement (Studi Akun Instagram @Pricebook.mobil Dengan Penggunaan Social Media Analytics)

Salsabila, Jihan (2021) Strategi Komunikasi Digital Content Marketing Untuk Membentuk Brand Engagement (Studi Akun Instagram @Pricebook.mobil Dengan Penggunaan Social Media Analytics). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00 cover.pdf - Submitted Version

Download (301kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (457kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (42kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (159kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (394kB)

Abstract

Beberapa perusahaan mulai menggunakan aktivitas pemasaran ke dalam bentuk digital content marketing untuk mempertahankan eksistensi nya dan membuat nama dari suatu perusahaan atau merek mendapatkan dampak yang positif. Salah satu perusahaan berbasis startup yaitu PT. Pricebook Digital Indonesia dengan memproduksi content marketing pada akun Instagram Pricebook.mobil secara efektif. Dengan membuat content marketing, diharapkan dapat menjangkau luas ke daerah lain dan nama dari merek tersebut semakin dikenal. Dalam memaksimalkan untuk memberikan informasi kepada konsumennya, Pricebook.mobil melakukan strategi content marketing dengan 6 tahap yang didukung dengan menggunakan social media analytics untuk melihat pertumbuhan akun Instagram nya dalam industri digital dan memastikan bahwa perusahaan menggunakan alat ini untuk mencapai tujuan strategis mereka. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk membentuk brand engagement. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan metode wawancara mendalam dengan tim digital marketing PT. Pricebook Digital Indonesia dan pengikut Instagram Pricebook.mobil, serta melakukan observasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa dengan melakukan strategi pemasaran konten digital di Instagram dapat membantu Pricebook.mobil membentuk brand engagement karena dari sudut pandang audiens, minat terhadap pemasaran konten cukup tinggi bahkan Pricebook.mobil juga memiliki tipe konten pemasaran yang beragam.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Digital Content Marketing, Content Marketing, Social Media Analytics, Brand Engagement
Subjects: Communication Science
Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Jihan Salsabila
Date Deposited: 26 Aug 2021 11:24
Last Modified: 26 Aug 2021 11:24
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5127

Actions (login required)

View Item View Item